Bagikan:

JAKARTA - Pasca pandemi COVID-19, pola hidup masyarakat kian berubah dimana munculnya hobi atau kegiatan baru yang banyak dilakukan di dalam rumah. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang-orang ketika di rumah adalah bermain game, terlebih game online seperti Mobile Legends, Free Fire, Dota 2, Valorant dan masih banyak lagi.

Tren bermain game ini membuat interaksi dan pengeluaran masyarakat akan game digital secara global untuk konten dalam game dan unduhan berbayar jadi meningkat. Generasi milenial yang berusia antara ntang akhir 20 hingga awal 40-an cenderung bermain game dengan durasi lebih lama secara konsisten menurut survei dari Express VPN Gaming Team.

Sementara itu, sekitar 68 persen mengaku main game setiap hari, dilansir dari Android Headlines. Bahkan, diketahui bahwa sepertiga dari milenial mengeluarkan uang mereka berkisar 50 dolar AS hingga 100 dolar AS (Rp769 ribu - Rp1,5 juta) untuk satu pembelian game.

Mereka yang cenderung memiliki pendapatan tambahan cenderung memilih menggunakannya untuk game atau hal lain terkait game.

Hal inilah yang membuat industri game menjadi sangat menggiurkan karena banyak yang memprediksi bisnis yang berkaitan dengan game akan memperoleh profit tinggi di tahun 2023 ini.

Berpandangan yang sama, PT Onglai Aneka Toolindo, perusahaan terkemuka di Indonesia yang sebelumnya telah sukses menjadi distributor alat perbaikan elektronik, kini melakukan ekspansi bisnis ke bidang aksesoris smartphone dan aksesoris gaming yang berkualitas tinggi.

Produk-produknya meliputi headset gaming, keyboard gaming, mouse gaming, dan berbagai periferal inovatif lainnya yang relevan.

“PT Onglai Aneka Toolindo telah mengidentifikasi peluang yang signifikan dalam industri gaming, yang kini terbuka luas dan mengalami peningkatan permintaan yang sangat besar. Keputusan ini didasarkan pada pengamatan terhadap para pelanggan di PT Onglai Aneka Toolindo, yang juga merupakan para penggemar game yang antusias serta dari maraknya influencer game di media sosial,” kata General Manager PT Onglai Aneka Toolindo, Rafles Manurung.

“Berkat reputasi dan pengalaman PT Onglai Aneka Toolindo yang solid dalam bidang distribusi, PT Onglai Aneka Toolindo meyakini bahwa langkah perluasan ke segmen aksesoris gaming merupakan langkah yang bijak,” sambungnya.

Rencana ekspansi ke industri aksesoris gaming ini telah dimulai sejak kuartal pertama tahun 2023, dan PT Onglai Aneka Toolindo telah beberapa kali berpartisipasi dalam acara besar seperti Pekan Raya Jakarta dan Bogor Festival.

“Saat ini, PT Onglai Aneka Toolindo telah bekerja sama dengan perusahaan gaming terkemuka didunia seperti Onikuma, Black Shark, dan BIG BIG WON. Langkah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya sekaligus mengoptimalkan potensi yang besar pada pasar gaming Indonesia,” tutup Rafles.

Pelanggan dapat mengakses produk-produk ini melalui situs website resmi, marketplace atau melalui marketing perusahaan.