Bagikan:

JAKARTA - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memprediksi pada hari pertama Iduladha kebutuhan listrik warga Jakarta mencapai 4.515 Mega Watt (MW) atau naik 13,19 persen dibanding tahun lalu.

PLN pun memastikan pasokan listrik andal dan aman untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta dengan daya mampu pasok sebesar 8.687 MW.

“Sebagian warga Jakarta telah merayakan Iduladha kemarin. Sebanyak 39 masjid di Jakarta telah melaksanakan Salat Id. Sedangkan 457 masjid melaksanakan Salat Ied hari ini,” ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan dalam keterangan, Kamis, 29 Juni.

Pada Iduladha kali ini, PLN menyiagakan 2.148 personel tersebar di 17 Posko Siaga PLN UID Jakarta Raya. PLN juga menyiagakan 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile, 7 Unit Kabel Bergerak (UKB), 9 Unit Gardu Bergerak (UGB), 2 Unit Diesel Bergerak (UDB), 4 Unit Crane, 4 Unit Deteksi SKTM, 4 Unit Assessment SKTM, 64 mobil dan 77 motor Pelayanan Teknik. 

Sebanyak 496 masjid di wilayah Jakarta masuk dalam pantauan PLN, dengan Masjid Istiqlal menjadi pantauan utama pelaksanaan Salat Iduladha.

Beberapa pusat pelayanan publik juga tak luput dari pantauan PLN. Sebanyak 9 zona transportasi, 32 zona pertahanan, 59 zona pemerintahan, 58 rumah sakit, 5 tempat wisata, 94 pusat perbelanjaan, dan 77 titik SPKLU juga dipastikan memperoleh pasokan listrik yang andal.

Iduladha kali ini juga bersamaan dengan libur panjang dan liburan sekolah. Momen seperti ini tentunya menjadi momen berkumpulnya keluarga atau momen liburan bersama.

Doddy mengimbau para pelanggan yang menghabiskan liburan di rumah, pastikan tagihan listrik telah dibayar ataupun sudah mengisi pulsa kWh, agar momen berkumpul dengan sanak keluarga jadi lebih nyaman. Sementara bagi pelanggan yang hendak liburan keluar kota, pastikan semua peralatan elektronik telah dicabut.

“Apabila pelanggan memiliki permasalahan terkait kelistrikan dapat menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile. PLN Mobile hadir memberikan solusi untuk berbagai permasalahan kelistrikan pelanggan,” tutup Doddy.