BTN Tebar Uang Tunai Rp25,8 Triliun di Lebaran 2023, 30 Persen untuk ATM
Ilustrasi Bank BTN (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menyebar uang tunai Rp25,8 triliun. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan nasabah di masa libur Lebaran tahun 2023.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menyampaikan dana tersebut dialokasikan untuk 14 hari kalender terhitung mulai 13 hingga 26 April 2023.

Dia mengatakan BTN menaikkan alokasi uang tunai pada tahun ini seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, yang mana naik mencapai sebesar 1,3 kali dibandingkan kondisi normal harian yang senilai Rp1,72 triliun.

"Uang tunai tersebut akan kami alokasikan untuk mesin ATM dan kas pada seluruh outlet Bank BTN sehingga nasabah Bank BTN dapat bertransaksi dengan nyaman,” ujar Nixon mengutip Antara.

Dia menjelaskan sebanyak 30 persen dari total dana atau senilai Rp7,74 triliun akan digunakan untuk pengisian mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BTN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kemudian, sebesar 70 persen dari total dana atau senilai Rp18,06 triliun akan dianggarkan untuk kas pada seluruh jaringan kantor BTN.

Pihaknya mengungkapkan BTN juga melakukan operasional terbatas untuk beberapa jaringan kantor perseroan untuk tetap memenuhi kebutuhan masyarakat atas layanan perbankan.

Kemudian, lanjut dia, nasabah juga bisa memanfaatkan layanan lengkap dari BTN Mobile untuk bertransaksi cashless pada masa libur lebaran.

Selain BTN Mobile, Bank BTN juga memiliki portal www.btnproperti.co.id dan www.rumahmurahbtn.co.id, yang mana masyarakat bisa mencari hunian baru atau second sekaligus mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di mana pun dan kapan pun.

Sebagai informasi, hingga Desember 2022 Bank BTN tercatat memiliki 736 jaringan kantor dan 57 outlet prioritas. Selain itu, Bank BTN juga memiliki lebih dari 2.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.