Matahari Department Store Milik Konglomerat Mochtar Riady Buka Gerai Baru di Sleman
Gerai Matahari Department Store. (Foto: Dok. Matahari Dept. Store)

Bagikan:

JAKARTA - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), peritel dari Grup Lippo milik konglomerat Mochtar Riady ini kembali membuka gerai baru di Sleman City Hall, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 30 Maret 2023.

Pembukaan gerai yang berlokasi di Jl. Magelang Jl. Gito Gati No. 18 KM 9, Denggung, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman tersebut, menambah jumlah gerai Matahari menjadi 153 secara nasional.

CEO Matahari Department Store (LPPF) Terry O'Connor menjelaskan, pembukaan gerai Matahari di Sleman City Hall sebagai gerai kelima yang dibuka tahun ini, sesuai dengan rencana ekspansi strategis perseroan. Pihaknya percaya kehadiran Matahari di Sleman City Hall dapat memberikan nilai dan memenuhi kebutuhan fesyen pelanggan baru Matahari.

“Gerai baru ini melanjutkan upaya kami untuk menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi di area sekitar gerai,” kata CEO Matahari Terry O'Connor dalam keterangan resminya, dikutip Jumat 31 Maret.

Terry mengungkapkan, Matahari Sleman City Hall hadir dengan konsep segar dan modern, dengan luas area berukuran 2.973 meter persegi (m2) yang fokus pada merchandise masa kini terbaik dalam koleksi terbarunya. Gerai baru ini telah dilengkapi dengan pencahayaan 100% LED untuk membawa suasana yang terang dengan tetap mendukung lingkungan.

Dia menambahkan, Matahari Sleman City Hall berlokasi secara strategis dalam satu kawasan pemerintahan Kabupaten Sleman, pusat kesehatan, kantor Polres, kawasan pendidikan, kawasan ekonomi dan lokasi wisata, yang terintegrasi dengan kawasan perumahan yang berkembang.

“Melalui pembukaan gerai barunya Matahari salalu berupaya memberikan nilai tambah kepada masyarakan secara berkelanjutan,” ujar Terry.

Pada acara Grand Opening tersebut, lanjut Terry, Matahari memberikan kontribusi sosial melalui Program CSR dengan memberikan donasi senilai Rp5 juta kepada panti Asuhan Daarul Ilmi Sembada.

Untuk merayakan pembukaan gerai baru di Sleman City Hall, kata Terry, Matahari menawarkan berbagai promo menarik seperti Free Give Away Voucher Rp 50.000 tanpa minimal pembelian, berlaku pada 30 Maret–2 April 2023; GIFT Tumbler Matahari dengan minimum pembelian Rp 500.000, berlaku pada 30 Maret – 2 April 2023.

Ada pula program Mitra Bank Kartu Debit BNI setiap pembelian Rp460.000, dapat diskon langsung Rp46.000 berlaku pada 30 Maret – 29 April 2023; Loyalty Matahari Rewards, 10 kali Ekstra Poin Matahari Rewards, berlaku pada 30 Maret 2023; dan berbagai diskon dan penawaran harga.

Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 153 gerai di 80 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui matahari.com, platform social commerce ‘Shop & Talk’, dan market place pihak ketiga. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable, dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat.

Matahari mempekerjakan lebih dari 30 ribu karyawan (termasuk SPG produk konsinyasi) dan bermitra dengan sekitar 600 pemasok lokal serta internasional.