Anak Muda Silakan Bersiap! April Ini, Erick Thohir Buka 2.700 Lowongan di Perusahaan BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian BUMN berencana membuka lowongan pekerjaan sebanyak 2.700 pada April 2022. Lowongan tersebut akan ditempatkan di berbagai perusahaan BUMN mulai perbankan, perumahan, telekomunikasi dan sebagainya.

Seperti disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir dalam kuliah umum bertajuk "Milenial dan Digitalisasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional" di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

"Kita juga sekarang membuka lapangan kerja sebanyak 2.700. Mudah-mudahan April ini bisa kita rekrut," katanya dikutip Antara, Rabu 30 Maret.

Ia menjelaskan, pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial supaya populasi anak muda di BUMN dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN ke depan sehingga semakin terjamin.

"Allah SWT memberikan pemikiran, hasil karya yang luar biasa kepada manusia tetapi umur ada batasnya. Artinya continue leadership dipentingkan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Tohir juga terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi-inovasi sehingga negara tidak lagi tergantung dengan impor.

"Seperti Bio Farma, kita bicara penemuan, baik vaksin dan obat-obatan buatan Indonesia. Sebab jika tidak, maka kita akan terus tergantung dengan obat-obat impor yang bahan bakunya 95 persen impor. Begitupun alat kesehatan juga impor," ujarnya.