Pesan Penting ke 203 Personel Brimob Polda Aceh yang Berangkat ke Papua: Jaga Citra Polri!
Personel Brimob mengikuti upacara pemberangkatan tugas ke Papua di Mapolda Aceh. ANTARA/HO/Humas Polda Aceh

Bagikan:

ACEH  - Sebanyak 203 personel Satuan Brimob Polda Aceh di diberangkatkan ke Polda Papua untuk penugasan pengamanan dalam rangka Operasi Amole 2021. 

"203 personel Satuan Brimob Polda Aceh itu akan ditugaskan bawah kendali operasi atau BKO di Polda Papua selama beberapa bulan," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Winardy di Banda Aceh, Antara, Minggu, 22 Agustus. 

Persenel Brimob akan melaksanakan tugas dalam rangka latihan pra Operasi dan Operasi Amole 2021, operasi pengamanan di Provinsi Papua. Ada beberapa poin yang disampaikan pada petugas. 

Pertama, menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas. Kemudian, untuk tetap disiplin perorangan dan disiplin kesatuan, pelihara selalu kekompakan dan keutuhan dengan berpedoman kepada loyalitas dan kehormatan.

Berikutnya, kat Winardy, selalu mengedepankan tindakan preemtif dan preventif didukung kegiatan penegakan hukum secara adil dan transparan.

Bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya berdasarkan prinsip integratif, koordinatif dan proporsional.

"Laksanakan tugas dengan perasaan gembira dan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas diemban dapat berjalan dengan lancar," tegas Winardy. 

Tingkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, sebagai wahana kontrol pribadi dalam bersikap dan berperilaku sehari-hari. Tumbuh dan kembangkan terus rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan di tengah-tengah keluarga besar Brimob.

Selalu tanggap dan responsif dengan situasi yang terjadi. Tidak terlibat narkoba dan kejahatan lainnya yang akan merusak citra Polri khususnya Brimob. Dan tetap menjaga kesehatan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Gelorakan terus semangat pada diri setiap bhayangkara Korps Brimob Polri melalui moto sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil dan motto pengabdian yaitu jiwa ragaku demi kemanusiaan," kata Kombes Pol Winardy.