Bank DKI Imbau Pakai Aplikasi JakOne untuk Hindari Antrean Penarikan Uang Bansos Tunai
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan Pemprov DKI sudah dicairkan lewat rekening ATM Bank DKI. Sejumlah warga sudah mengunjungi ATM untuk menarik uang. Namun, muncul antrean panjang memicu kerumunan.

Oleh sebab itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengimbau warga menggunakan aplikasi JakOne Mobile untuk menghindari antrean ketika ingin memanfaatkan dana BST.

"Di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini, kami sangat menganjurkan kepada penerima BST agar dapat memanfaatkan layanan nontunai yang telah kami sediakan melalui JakOne Mobile. Jadi, enggak perlu ke ATM dan berkerumun yang dapat memicu penyebaran COVID-19," kata Herry dalam keterangannya, Rabu, 21 Juli.

Herry menjelaskan, JakOne Mobile adalah aplikasi layanan keuangan yang memiliki sejumlah fitur. Fitur mobile banking Bank DKI ini dapat digunakan untuk scan to pay.

Fitur ini dapat dipergunakan untuk transaksi pembayaran kebutuhan sehari-hari melalui QR code dengan ribuan merchant yang telah bekerja sama dengan Bank DKI.

"Silahkan gunakan JakOne Mobile untuk mempermudah berbagai keperluan transaksi perbankan Anda mulai dari transfer antar rekening, pembayaran tagihan, belanja online, maupun pembelian e-wallet yang dapat dilakukan dimana saja, kapan saja," jelas Harry.

 

Diketahui, Ada 1.007.379 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapat BST dari Pemprov DKI. Bantuan yang disalurkan melalui ATM ini sebesar Rp300 ribu per bulan pada periode Mei dan Juni.

Pengiriman BST akan dilakukan sekaligus, sehingga warga langsung menerima Rp600 ribu. Sementara, BST dari pemerintah pusat, yakni Kementerian Sosial, disalurkan lewat PT Pos Indonesia.

Adapun tata cara registrasi dan pengaitan rekening pada aplikasi JakOne Mobile adalah sebagai berikut:

1. Download aplikasi JakOne Mobile di Google Playstore atau AppStore.

2. Buka aplikasi JakOne Mobile pilih daftar.

3. Pilih dan klik setuju.

4. Pilih tidak punya rekening.

5. Isi data dengan lengkap lalu pilih lanjut.

6. Pilih hanya uang elektronik JakOne Pay.

7. Konfirmasi pembukaan E-Wallet JakOne Pay.

8. Akan ada notifikasi kode OTP, yang akan dikirim ke pesan SMS, pastikan Anda memiliki pulsa.

9. Masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor telpon Anda.

10. Pendaftaran selesai lagin dengan PIN JakOne Mobile yang telah Anda buat.