Bobby Nasution Blusukan Cek Got, Tak Ingin Air Drainase ‘Galau’
Bobby Nasution blusukan cek drainase di Medan (Malo M/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution blusukan ke Jalan Sunggal, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal. 

Blusukan dilakukan menantu Presiden Jokowi ini lantaran warga setempat mengeluh karena drainase yang tersumbat dan mengakibatkan banjir jika hujan turun. 

Saat blusukan itu, Bobby Nasution mendengarkan langsung keluhan masyarakat. Dia juga mengecek langsung kondisi drainase yang jadi keluhan masyarakat. 

"Ini yang masyarakat Medan lihat dan rasakan, drainase banyak yang tersumbat, terputus disana aliran disini tersumbat. Tadi ini juga sudah saya sampaikan di Musrenbang," kata Bobby Nasution, Rabu, 16 Juni

Bobby Nasution ingin, fungsi drainase benar-benar dioptimalkan. Ia tak ingin, aliran air dari rumah warga menjadi galau saat berada di drainase karena tidak bisa mengalir dengan sempurna. 

"Kita nggak mau air di drainase ini galau, harus jelas (alirannya)," tutur dia.

Bobby Nasution blusukan cek drainase di Medan (Malo M/VOI)

Untuk merehabilitasi drainase di Medan, Bobby Nasution ingin betul-betul memiliki kajian teknis yang jelas. 

"Jangan kita ngerjain drainase cuma buang uang, airnya nggak jelas ke mana, anggarannya habis," ujarnya.

Menurut Bobby Nasution, saat ini keberadaan drainase di Medan perlu dievaluasi lagi. Tahun ini, Bobby bersama jajaran membuat perencanaan teknis rehabilitasi seluruh drainase. 

"Tahun ini kita buat perencanaan teknisnya. Tapi menunggu tahun depan, yang seperti ini tetap harus dibersihkan," katanya. 

Karena itu, Bobby Nasution mengimbau kepada masyarakat yang ingin membangun sebuah bangunan agar tidak menutup drainase. 

"Ini sekalian mensosialisasikan kepada masyarakat agar ketika membangun bangunan, usaha tidak sampai menutup drainase. Karena yang rugi masyarakat sendiri. Ini keluhannya banjir, kalau banjir yang jual makanan enggak bisa jualan juga karena drainase ditutup," sambung dia.