PPDB Jabar 2021 Tahap I Dibuka, Berikut Link untuk Mengaksesnya
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK/SLB Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021 telah dibuka.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi mengatakan, tahap pertama PPDB 2021 telah dibuka mulai tanggal 7-11 Juni 2021.

"Kepada seluruh masyarakat di Jabar yang putra/putrinya hendak masuk ke SMA/SMK/SLB, silakan mendaftar sesuai jalur yang diinginkan. Mudah-mudahan, semua anak di Jawa Barat bisa sekolah. Sesuai tagline PPDB 2021, 'Sekolah di Mana Saja Sama," jelas Dedi dilansir dari Instagram Disdik Jawa Barat, @disdikjabar.

Dedi memastikan, menghadapi tahun ajaran baru 2021/2022 pada Juli 2021, seluruh anak di Jawa Barat mendapatkan hak belajarnya dengan aman dan sehat.

"Sekaligus, kita berencana di Juli nanti akan digelar kegiatan pembelajaran tatap muka," kata Dedi.

Dia berpesan kepada orang tua dan calon peserta didik baru agar mendaftar ke sekolah tujuan sesuai jalur yang telah disediakan.

"Informasi dan sosialisasi sudah dilakukan. Aturan pun telah dibuat secara transparan dan adil, silakan daftar sesuai kondisi jalur dan zonasi yang tersedia," ujarnya.

Untuk diketahui PPDB Jabar 2021 akan digelar dalam dua tahap. Sementara, tahap kedua mulai dibuka pada 25 Juni-1 Juli 2021

Pendaftar PPDB Jabar 2021 bisa mengakses link https://pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id/login untuk melakukan pendaftaran. Link dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam.