Bagikan:

JAKARTA - Jajaran Menteri dan kepala negara yang tergabung dalam Kabinet Merah Putih siap bertugas kembali di Jakarta usai mengikuti retreat bersama pada 24-27 Oktober 2024. Pelatihan tersebut diketahui berlangsung di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Rombongan menteri, utusan khusus, penasihat khusus, dan staf khusus Kabinet Merah Putih menyusul Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang meninggalkan Akmil terlebih dahulu.

Dilaporkan ANTARA, pewarta di lapangan melaporkan rombongan menteri tiba di depan gerbang Akmil pada pukul 10.04 WIB.

Tampak Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono, Penasihat Khusus Presiden Bidang Politik dan Keamanan Wiranto hingga Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Yusril Ihza Mahendra.

Kemudian, para menteri melayani wawancara cegat dengan para jurnalis di depan gerbang.

Setelah itu, Menteri Luar Negeri Sugiono menjadi yang terakhir menaiki bus, dan rombongan tersebut meninggalkan warga yang menunggu di depan gerbang pada pukul 10.17 WIB.

Pada pukul 10.45 WIB, rombongan wakil menteri dan kepala badan meninggalkan Akmil dan menaiki sejumlah bus berpelat nomor VIP.

Sebelumnya, Wapres pergi dari lingkungan Akmil menggunakan mobil berwarna putih pada pukul 09.38 WIB.

Sebelum menaiki mobil, Wapres berjalan dari lingkungan Akmil menuju gerbang, dan menyapa masyarakat yang menunggu di Jalan Jenderal Gatot Soebroto.