Bagikan:

JAKARTA - Presiden terpilih pada Kamis 17 Oktober berulang tahun yang ke-73. Ulang tahun Prabowo ini tepat tiga hari sebelumnya dilantik sebagai presiden RI ke-8, Minggu 20 Oktober.

Melalui sosial media X (dahulu Twitter) @prabowo, Prabowo Subianto mengunggah foto-foto pada hari ulang tahunnya. Salah satunya, foto yang memperlihatkan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka tampak memberikan selamat untuk Prabowo.

"Terima kasih atas semangat persatuan untuk nusa dan bangsa!" tulis Prabowo pada Kamis siang.

Hingga pukul 12.00 WIB, unggahan tersebut telah dilihat 450.200 pengguna dan disukai 2.133 pengguna.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang juga diperkirakan menjabat kembali sebagai menteri kabinet Prabowo-Gibran juga memberikan ucapan selamat kepada Prabowo. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) berharap Prabowo selalu diberi kesehatan.

"Saya ingin ucapkan selamat ulang tahun Pak Prabowo. Semoga senantiasa diberi kesehatan, kekuatan, dan kelancaran dalam mengemban amanah," tulis Zulhas pada akun Instagram-nya @zul.hasan.

Sementara itu, diketahui Prabowo hari ini juga tengah melakukan pembekalan kepada para calon wakil menteri di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sehari sebelumnya, para calon menteri terlebih dahulu menjalani pembekalan.

Pembekalan untuk para calon wakil menteri dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Beberapa materi pembasahan, termasuk kecerdasan buatan (AI), media dan komunikasi, lapangan kerja masa depan, dan materi antikorupsi.