Bagikan:

TANJUNG SELOR – Pjs Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Togap Simangunsong didampingi sejumlah pejabat  Pemprov Kaltara, mengunjungi SDN 3 Warungkiara, Sukabumi, Jawa Barat.

Sekolah ini jadi salah satu uji coba program makan bergizi gratis yang dicanangkan sebagai program presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang memberikan makan bergizi gratis kepada pelajar. 

"SDN 3 Warungkiara telah menjadi lokasi uji coba program tersebut sejak bulan Januari 2024, sekolah ini dinilai memiliki tata kelola yang baik dalam mempersiapkan makan bergizi bagi pelajar," kata Togap, Selasa, 15 Oktober.

Togap mengajak jajarannya untuk mempelajari tata kelola tersebut karena program makan bergizi gratis menjadi program unggulan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. 

Didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Bustan dan Pj. Bupati Malinau, Polymart Sijabat, Togap mengungkapkan provinsi Kaltara akan menjadi lokasi pilot project pelaksanaan program makan bergizi gratis pada November mendatang di Kota Tarakan. 

Saya mengajak Pj. Wali Kota Tarakan dan Pj. Bupati Malinau untuk belajar bagaimana mengelola program makan bergizi gratis ini karena Kaltara akan menjadi salah satu lokasi uji coba program ini,” sambung Togap. 

Togap menyampaikan beberapa manfaat bila program tersebut sukses dilaksanakan di Kaltara salah satunya adalah membantu pelajar mendapatkan makan yang kaya gizi untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah. 

“Agar tercapai cita-cita Indonesia Emas 2045, pelajar harus mendapat gizi yang baik. Gizi yang baik akan memengaruhi kerja otak, sehingga masa depan pelajar kita di Kaltara akan membaik pula,” imbuh Togap. 

Selanjutnya Togap dan rombongan akan mengunjungi Badan Gizi Nasional (BGN) untuk membicarakan prosedur kelayakan pemberian makan bergizi gratis di Provinsi Kaltara.