Bagikan:

JAKARTA - Seorang pelaku pencurian berhasil membobol dua kamar kos-kosan di Jalan Buaran RT 02/13, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Juli, dini hari.

Meski berhasil membobol dua kamar, namun akhirnya aksi pelaku berhasil dipergoki warga setempat. Pelaku pun akhirnya ditangkap warga dan penghuni kost lainnya.

Pelaku yang diketahui bernama Ega Setiawan (30) itu tercatat sebagai warga Bogor, Jawa Barat, sesuai dengan kartu identitasnya. Warga yang geram kemudian mengeroyok pelaku hingga babak belur.

"Kerugian belum diketahui, belum di cek. Saya kenal dengan pelaku, sering main ke sini," kata Agus, salah satu korban penghuni kamar kost yang dibobol kepada wartawan.

Sementara korban lainnya mengaku sejumlah barang miliknya hilang dari kamar kost yang diduga berhasil dicuri pelaku.

"Catokan rambut, spare part motor dan jaket hilang dicuri," ujar Zulfa, korban lainnya.

Beruntung, amukan warga dapat diredam setelah Tim Buser Polsek Duren Sawit tiba di lokasi kejadian. Pelaku berhasil diamankan guna menghindari amukan warga yang semakin beringas terhadap pelaku.

Guna proses lebih lanjut, pelaku dan korban dibawa ke Polsek Duren Sawit oleh tim buser. Pelaku digelandang menggunakan mobil buser Polsek Duren Sawit berikut barang bukti.