Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan, partainya sudah final mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hanya saja, dia mengaku tidak pernah membahas kabinet dengan Prabowo atau pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Tidak pernah bahas kabinet," ujar Surya Paloh di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 24 Juni.

Paloh mengatakan, dia juga terus membangun komunikasi dengan Prabowo dan pimpinan partai KIM. Namun, kata dia, komunikasi tersebut tidak membahas kabinet yang merupakan hak prerogatif Prabowo Subianto selaku presiden terpilih.

"Ada komunikasi, berjalan lancar saja," tutur Paloh.

Paloh kembali menegaskan, posisi Partai Nasdem final mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurut dia, perlu gotong royong membangun Indonesia ke depannya, terutama karena tantangan di masa mendatang tidak mudah.

"Ya pasti itu. Ya dukung Pak Prabowo-lah. Itu sudah jelas kan," tegas Paloh.

Paloh mengatakan siap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran untuk menjaga stabilitas nasional sehingga agenda-agenda pembangunan bisa berjalan lancar.

"Yang ingin kita capai kan stabilitas yang terjaga, tantangan yang makin besar ini bisa kita hadapi bersama, dan berulang kali kita ingatin itu. Jadi tidak bisa diselesaikan oleh satu orang, satu kelompok, tidak mungkin itu," pungkas Paloh.