VIDEO: Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Kini AHY 'Satu Circle' dengan Moeldoko
VIDEO: Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Kini AHY 'Satu Circle' dengan Moeldoko. 9Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Baru saja diselenggarakan pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional. Pelantikan AHY yang berlangsung pada Rabu, 21 Februari, tidak dihadiri Moeldoko selaku Kepala staf Kepresidenan.

Hubungan antara Moeldoko dan AHY memang dikenal sedang 'panas' karena kisruhnya persoalan Partai Demokrat sejak tahun 2021 lalu. Saat itu ramai pemberitaan Moeldoko terkait dugaan kudeta Partai Demokrat dari tangan AHY selaku Ketua Umum, bersama dengan sejumlah kader pejabat pemerintahan.

Namun upaya itu kandas, karena Mahkamah Agung menolak Peninjauan Kembali yang diajukan oleh Moeldoko. AHY menyebut jika ia sudah menang 16 kali melawan gugatan Moeldoko. Hal itu ia perjuangkan bukan tanpa sebab, melainkan karena tidak ingin Partai Demokrat yang merupakan oposisi dalam pemerintahan Jokowi malah masuk dalam lingkaran Presiden Jokowi lewat tangan Moeldoko.

Namun kini, kondisi politik dalam Partai Demokrat seperti berbalik setelah gagal berkoalisi dengan NasDem untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden bersama koalisi perubahan. Partai Demokrat yang semula oposisi, kini berkoalisi dengan Gerindra dan mengusung pasangan calon Prabowo-Gibran sebagai capres cawapres. Simak videonya berikut ini.