Sejumlah TPS di Kemayoran Ambruk Diterpa Hujan dan Angin Kencang, 3 Kotak Suara Rusak Terkena Air
TPS di wilayah Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, mendadak ambruk saat diterpa hujan deras (Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Tenda Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, mendadak ambruk saat diterpa hujan deras dan angin kencang menjelang pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari, pagi.

Selain itu, beberapa kotak suara juga mengalami kerusakan di TPS wilayah Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Beberapa tenda TPS ambruk akibat guyuran hujan di wilayah Kelurahan Cempaka Baru. Ini rubuh akibat tidak kuatnya menahan terjangan hujan," kata ketua KPPS 69 Kelurahan Cempaka Baru, Leonard Panjaitan kepada wartawan, Rabu, 14 Februari.

Leonard mengatakan, akibat ambruknya tenda TPS tersebut pancoblosan suara dipastikan terganggu. Jika sesuai jadwal, warga dijadwalkan bisa mencoblos pada pukul 07.00 WIB.

"Pastinya ini jadi terganggu karena tenda tempat nyoblos ambruk. Kita juga masih menunggu instruksi apakah akan dipindahkan atau seperti apa kita masih menuggu instruksi," katanya.

Di tempat terpisah, ketua RW 05 Chyssa Firdauso Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran mengatakan, ada tiga kotak suara yang rusak akibat sempat terkena banjir.

"Kalau di kami ada tiga kotak suara agak sedikit rusak karena sempat kena lintasan air. Saat ini sudah kita evakuasi bersama jajaran Polsek Kemayoran ke tempat yang lebih tinggi," katanya.