Polisi Evakuasi Warga Tewas Diterkam Harimau di Lampung Barat
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

LAMPUNG -  Kepolisian Sektor Suoh, Polres Lampung Barat, melakukan evakuasi terhadap warga yang meninggal dunia akibatkan diterkam harimau.

Korban bernama Gunarso (47) seorang laki-laki warga dusun Sumber Agung dua, Pekon (Desa) Sumber Agung kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat.

Kapolsek Suoh Iptu Edward Panjaitan menerangkan pihaknya dibantu oleh warga setempat berhasil mengevakuasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban kita temukan sekitar pukul 22.30 WIB di kebun milik korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Setelah dilakukan visum oleh tim puskesmas, dapat diketahui bahwa diperkirakan korban meninggal dunia kurang lebih 7 jam yang lalu, terdapat beberapa cakaran dan gigitan di sekujur tubuhnya, dapat dipastikan korban meninggal dunia akibat di terkam oleh binatang buas Harimau," kata dia dilansir ANTARA, Jumat, 9 Februari.

Kejadian terjadi pada pukul 08.30 WIB, Kamis, 8 Februari, saat korban berpamitan untuk pergi ke kebun miliknya namun hingga pukul 17.30 WIB, korban tidak kunjung pulang.

Kemudian adik korban berniat menyusul ke kebun, pada jarak kurang lebih 200 meter dari kebun ditemukan motor korban jenis Vega R, sepatu dan golok korban.

"Merasa ketakutan kemudian adik korban melaporkan ke aparat Pekon dan Polsek Suoh," katanya.

Tim Polsek Suoh dipimpin Kapolsek Iptu Edward Panjaitan langsung menuju ke lookasi setelah mendapat laporan tersebut.

"Dengan dibantu warga, korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan luka luka bekas cakaran dan gigitan di sekujur tubuhnya. Kemudian korban dievakuasi dan dibawa menuju puskesmas Sri Mulyo Kecamatan Suoh untuk dilakukan visum," ujarnya.

Terkait