Pentingnya Website sebagai Aset Digital Esensial di Tahun 2024
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Demi memperkuat strategi pertumbuhan digital, peningkatan jumlah aset digital perlu dilakukan. Website menjadi salah satu cermin pentingnya memiliki platform online yang responsif dan informatif. Di sini, Dewaweb hadir untuk mendukung masyarakat Indonesia menemukan platform yang cocok untuk website.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa keberadaan website kerap dijadikan sebagai alat pemasaran atau sarana berkomunikasi antara pelanggan dan pemilik bisnis. Bahkan, State of Inbound dari HubSpot mencatat, bahwa 81 persen perusahaan menyetujui pentingnya website dalam upaya pemasaran.

Kendati demikian, website juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mewujudkan resolusi baru Anda di tahun yang akan datang. Mulai dari mengembangkan blog, website portfolio, hingga memanfaatkan website untuk berbisnis.

Pernyataan ini juga didukung oleh penelitian Trustpilot Consumer Study, yang menjelaskan bahwa 70 persen konsumen mempercayai merek/brand yang memiliki website. Keberadaan website dapat membantu pelanggan mengetahui informasi yang lebih lengkap, seperti produk, fitur, hingga testimoni pelanggan.

Tidak heran, di tahun 2024, akan banyak situs website yang sudah mengalami kemajuan, baik dalam visual maupun teknologi yang digunakan. Itu sebabnya, untuk menghadapi perubahan tersebut, pemilik bisnis maupun individu perlu menambah website sebagai aset digital guna meningkatkan kredibilitas, baik untuk bisnis maupun branding diri sendiri.

Salah satu langkah awal, calon pemilik website bisa memulai dengan memilih hosting terlebih dahulu. Keberadaan hosting bermanfaat untuk menyimpan data atau isi website yang akan digunakan saat berbisnis.

Maka dari itu, calon pemilik website disarankan untuk memilih hosting yang mengutamakan keamanan dan kecepatan website, hingga support yang memadai. Tujuannya, agar pemilik bisnis yang juga memiliki website bisa mengandalkan dukungan/support hosting ketika terjadi masalah yang tidak diinginkan.

“Mengingat tahun 2024 peran website akan semakin penting untuk bisnis, Dewaweb juga mau jadi partner sukses online para pemilik bisnis, ya. Salah satunya dengan selalu update dari segi teknologi yang kita gunakan. Ada Cloudflare Magic Transit, Intel Xeon Gold, dan Dewaweb punya sertifikasi ISO 27001. Jadi, pemilik website tidak perlu khawatir lagi,” ujar Edy Budiman, CEO, CISSP, CCSP Dewaweb.

Tak perlu khawatir, di sini Dewaweb hadir untuk memberikan web hosting dengan teknologi terbaik yang dapat memenuhi kriteria-kriteria di atas.

Dari segi kecepatan, Dewaweb menggunakan Intel Xeon Gold Cascade Lake dan NVMe SSD untuk CPU dan penyimpanan. Jika dilihat dari segi keamanan, Dewaweb sudah dilengkapi dengan sertifikasi ISO 27001, sebagai standar internasional untuk keamanan data, serta perlindungan Cloudflare Magic Transit untuk mencegah terjadinya serangan DDoS (Distributed Denial of Service) yang kini marak terjadi di internet.

Jika website terkendala, pemilik website bisa mengandalkan layanan Ninja Support yang hadir 24 jam setiap hari untuk membantu konsultasi hingga mengatasi kendala teknis. Sebagai catatan, layanan Ninja Support 24/7 tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis.

Soal harga, pengguna tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya yang besar. Sebab, mereka bisa menggunakan promo akhir tahun sampai 30 persen, sehingga harga hosting Dewaweb yang dibandrol nantinya mulai dari Rp65 ribuan saja per bulan. Selain promo hosting murah, pelanggan Dewaweb juga bisa mendapatkan bonus kalender dan keychain spesial dengan jumlah terbatas dari Dewaweb untuk setiap pembelian hosting minimal Paket Warrior tahunan.