Antisipasi Lonjakan Pengunjung di KAI Expo, Aturan Buka Tutup di Gate Masuk Diberlakukan
Foto (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Antuasiasme masyarakat yang hadir dalam acara KAI Expo 2023 sangat tinggi. Di hari ke dua tercatat 5.394 orang melakukan pendaftaran. Guna mengantisipasi lonjakan para pengunjung dan antrean panjang, KAI Wisata sebagai panitia memberlakukan sistem buka tutup.

KAI Expo 2023 berlangsung selama tiga hari mulai Jumat 29 September, hingga hari ini Minggu, 1 Oktober di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Manajer Humas PT Kereta Api Pariwisata M. Ilud Siregar mengatakan Karena antusiame masyakat tinggi, Ilud meminta maaf atas ketidaknyamanan dari sistem buka tutup yang diberlakukan.

“Kami Menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan para pengunjung dalam antrian maupun kunjungan, dimana pola buka tutup ini kami lakukan dalam upaya memberikan pelayanan dan mempertimbangkan aspek keamanan bersama, serta untuk kenyamanan bagi para pengunjung KAI Expo di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center ,” ujar Ilud, dikutip Minggu, 1 Oktober.

Ilud menggatakan data transaksi penjualan tiket penumpang kereta api di hari pertama 6.680 tiket yang terjual, dan di hari kedua hingga pukul 11.19 WIB sudah mencapai sekitar 2.686 tiket yg terjual.

“Transaksi akan terus meningkat karena kegiatan masih berlangsung, dalam event ini KAI mengalokasikan sekitar kurang lebih 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon,” ucapnya.

Ilud menggatakan bahwa KAI Expo 2023 dirancang dengan menggabungkan konsep pameran, promo tiket murah kereta api, penerbangan dan paket wisata, doorprize, talkshow, serta penampilan musisi dan juga beberapa band ternama dalam satu rangkaian acara besar.

Selain kegiatan pameran, kata Ilud, akan ada konser gratis Hub Tawa GJLS Bernyanyi pada tanggal 1 Oktober 2023 pukul 19.00 sampai 21.00 WIB. Namun syaratnya harus mendaftar pada link ini https:/event.detik.com/368/hub-space-x-kai-expo-2023?code=MJ3DUptnSNW4NBxZF71ca84UQtcAB4.

“Dan bisa juga daftar gratis di event.detik.com,” tutupnya.