Menpora Dito Nilai Progres Pembangunan Venue PON 2024 di Sumut Baik
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengunjungi beberapa venue di Deli Serdang, Sumatera. (Foto: Dok. Kemenpora)

Bagikan:

DELI SERDANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengunjungi beberapa venue di Deli Serdang, Sumatera. Sarana olahraga tersebut nantinya direncanakan untuk arena pertandingan beberapa cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Peninjauan venue tersebut dilakukan di GOR Mini Pancing, Jalan William Iskandar, Deli Serdang, Jumat 4 Agustus. Sejumlah sarana olahraga yang ditinjau adalah gedung futsal, gedung boling, stadion mini, dan juga gedug serba guna.

Menpora Dito berkeliling meninjau lokasi ditemani Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

“Progres pembangunan di Sumut sangat baik. Kita sama-sama ingin PON ini maksimal,” kata Menpora Dito.

Usai meninjau venue pertandingan, Menpora Dito dan rombongan melakukan rapat koordinasi penyelenggaraan PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Rapat koordinasi ini digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumut di Medan.

PON XXI/2024 Aceh-Sumut akan berlangsung pada September 2024 mendatang. Di Sumut, akan dipertandingan 34 cabang olahraga, 46 disiplin olahraga, 602 nomor pertandingan. Diperkirakan akan hadir 13.490 orang dalam ajang pesta olahraga nasional tersebut.