Sebagian Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan Angin Sore Hari
Arsip foto - Sejumlah warga menggunakan payung saat hujan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (4/10/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom/pri)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah DKI Jakarta berpotensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat pada sore hari.

Mengutip data yang dirilis dari situs resmi BMKG, pada pagi hari cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada siang hari, hujan berintensitas ringan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sementara Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Dilansir ANTARA, Senin, 19 Juni, BMKG memperkirakan hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat berpotensi terjadi di sebagian wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat pada sore hari.

Memasuki malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diramalkan berawan.

Cuaca berawan juga diprediksi masih menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu pada pada Selasa (20/6) dini hari.

Suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 32 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 70 hingga 95 persen.