<i>Update</i> DVI Polri Identifikasi 4 Korban Baru Sriwijaya Air SJ-182, Total 53 Orang
Sejumlah temuan dari proses pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi 4  penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh disekitar perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari lalu. 

Dengan keberhasilan tersebut, total penumpang yang telah diidentifikasi mencapai 53 orang.

"Update hari ini tim berhasil mengidentifikasi 4 korban lagi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 25 Januari.

Adapun keempat penumpang yang berhasil diidentifikasi adalah Fazila Ammara (6), Sugiono Effendy (36), Yohanes (33) dan Nabila Anjani (11).

Mereka berhasil diidentifikasi dengan menggunakan metode pencocokan DNA yang dikumpulkan dari pihak keluarga.

 

Selanjutnya, Rusdi mengatakan Tim DVI bakal terus bekerja melakukan identifikasi terhadap bagian tubuh atau body part yang telah ditemukan oleh Tim SAR di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2020.

Selanjutnya, otoritas memberikan kepastian jika pesawat itu jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Total pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.