Polisi Usut Akun Medsos <i>@mbakjastip_</i> Diduga Lakukan Penipuan Tiket Konser BLACKPINK
Abid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin, 13 Maret. (Rizky A-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Akun media sosial @mbakjastip_ dilaporkan atas dugan penipuan penjualan tiket konser BLACKPINK di Jakarta. Polda Metro Jaya menyebut sudah mulai melakukan langkah penyelidikan.

"Subdit Jatanras Ditreskrimum PMJ sudah melakukan langkah-langkah penyidikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin, 13 Maret.

Upaya penyelidikan dilakukan berdasarkan adanya laporan melalui media sosial. Sebab, belum ada laporan secara resmi ke Polda Metro Jaya.

"Langkah penyidik sudah menghubungi para korban untuk membuat laporan ke Polda Metro Jaya ini terkait dengan laporan yang ada di seputar masyarakat terkait dengan penipuan adanya pembelian tiket konser melalui media sosial," ungkapnya.

Kembali ke akun @mbakjastip_, Trunoyudo menyebut salah satu korban berinisial DH tertipu Rp12 juta. Ia tak mendapat yang dijanjikan oleh akun tersebut.

Bahkan, setelah ditelusuri banyak yang juga menjadi korban. Kerugiannya mencapai ratusan juta.

"Termasuk ada korban-korban lainnya sebanyak Rp172 juta nilainya," kata Trunoyudo.

Sebagai informasi, girl band BLACKPINK menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, selama dua hari atau tepatnya 11 dan 12 Maret.