Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Berpotensi Hujan Sepanjang Hari
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatolog,i dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah DKI Jakarta pada Senin pagi, akan diguyur hujan dengan intensitas yang ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada pagi dan dini hari," tulis peringatan yang dikeluarkan BMKG dilansir ANTARA, Senin, 27 Februari.

Pada siang hari, BMKG memprediksi sejumlah wilayah akan terus diguyur hujan, seperti di wilayah Jakarta Selatan dan juga Jakarta Timur. Sedangkan, pada di sejumlah wilayah seperti di Jakarta Barat, Pusat, Utara, dan juga Kepulauan Seribu cenderung berawan tebal.

Memasuki malam hari, awan tebal dan hujan ringan masih diprediksi berada di wilayah DKI Jakarta, seperti di Jakarta Barat, Pusat, Selatan dan juga Timur akan diselimuti awan tebal, dan untuk Kepulauan Seribu diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas hujan ringan.

Pada dini hari, BMKG juga memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan kembali terkecuali di wilayah Jakarta Selatan dan Timur yang memiliki cuaca berawan.

Untuk suhu rata-rata di Jakarta pada 24 derajat Celsius, Jakarta Barat memiliki suhu 24-30 derajat Celsius, Jakarta Pusat 24-30 derajat Celsius, Jakarta Selatan 24-30 derajat Celsius, Jakarta Timur 24-30 derajat Celsius, Jakarta Utara 24-30 derajat Celsius, dan Kepulauan Seribu 25-30 derajat Celsius.

Rata-rata kelembapan udara di DKI Jakarta diperkirakan akan mencapai 75 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembapan mencapai 80-100 persen, Jakarta Pusat 75-100 persen, Jakarta Selatan 75-100 persen, Jakarta Timur 75-100 persen, Jakarta Utara 75-100 persen, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.