Jakarta Diguyur Hujan Lebat Dini Hari
ILUSTRASI/PIxabay

Bagikan:

JAKARTA - Kawasan DKI Jakarta diguyur hujan lebat dini hari ini. BMKG memang memprakirakan kondisi hujan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Hujan lebat mengguyur kawasan Ibu Kota salah satunya di Jakarta Selatan, selepas pukul 00.15 WIB, Rabu, 6 Januari. Hujan lebat masih berlangsung hingga pukul 00.45 WIB. Sesekali terdengar suara petir. 

Dikutip dari keterangan BMKG, wilayah yang berpotensi hujan lebat pada 6 Januari selain Jakarta, yakni Sumatera, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, Kalbar, Kalimantan Utara, Kaltim, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah.

Potensi hujan lebat ini juga diprakirakan BMKG terjadi di Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Bali  Papua Barat dan Papua.

Selain itu, BMKG dalam keterangannya memaparkan prakiraan  hujan ringan dan sedang di wilayah Sumatera terkecuali Aceh dan Sumut yang berpotensi turun hujan lebat.

Sedangkan di Jawa secara umum prakiraannya hujan ringan hingga sedang.  “Jabar bagian timur dan Jateng bagian barat berpotensi hujan lebat,” demikian informasi BMKG.