Rumah Sakit Dr.R.Hardjanto Balikpapan Kata Moeldoko Bisa Menjadi Penyangga IKN
Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko menjenguk salah seorang pasien di rumah sakit Dr.R.Hardjanto, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur, Kamis 9 Februari.

Bagikan:

BALIKPAPAN - Dalam kunjungan kerja di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko juga meninjau pelayanan Kesehatan di rumah sakit Dr.R.Hardjanto Kesdam VI/Mulawarman, di jalan Tanjung Pura IV, Balikpapan Kota, Kamis 9 Februari.

Moeldoko mengatakan, kedatangannya untuk memastikan kesiapan RS.Dr. Hardjanto menjadi rumah sakit penyangga ibu kota negara (IKN) Nusantara. Sebab jika dikaitkan dengan pembangunan IKN di kabupaten Penajam Paser Utara, posisi dan letak rumah sakit sangat strategis. Untuk itu, Ia menekankan pentingnya optimalisasi alat dan pelayanan kesehatan.

“Agar bisa menjadi rumah sakit penyangga yang mampu memberikan pelayanan maksimal khususnya bagi yang bekerja di IKN. Bahkan, nanti bisa menjadi rujukan,” kata Moeldoko.

Moeldoko juga menyampaikan, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan memberikan bantuan berupa alat kesehatan senilai Rp 28 Milliar untuk rumah sakit Dr.R.Hardjanto.

“Ini bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatan di rumah – rumah sakit vertikal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI 2013-2015 ini menyempatkan diri membesuk sejumlah pasien yang di rawat di rumah sakit Dr.R.Hardjanto. Ia juga memberika cenderamata kepada keluarga pasien.

“Dari tiga pasien yang saya jenguk tadi semuanya dari daerah di kawasan IKN. Ini semakin membuktikan bahwa rumah sakit ini ke depan bisa menjadi rujukan,” pungkas Moeldoko.