3 Ruas Jalan Tergenang Usai Jakarta Diguyur Hujan Deras
ILUSTRASI/Jalanan tergenang di Jakarta beberapa waktu lalu (DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta mengakibatkan tiga jalan raya tergenang. Semua jalan yang tergenang berada di Jakarta Selatan.

Berdasarkan data yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI sekitar pukul 16.00 WIB, jalan yang tergenang pertama berada di Jalan Tebet Barat Dalam Raya dengan ketinggian air 30 sentimeter.

Kedua, Jalan Asem Baris Raya, Kebon Baru tergenang dengan ketinggian air 20 sampai 50 sentimeter. Ketiga, Jalan MT Haryono 815, Pancoran, dengan ketinggian air 10 sampai 20 sentimeter.

"Tiga titik jalan tergenang di kawasan Jakarta Selatan disebabkan oleh curah hujan yang tinggi," kata Kapusdatin Kebencanaan BPBD DKI M. Insaf dalam keterangannya, Rabu, 25 November.

Selain jalan raya, Insaf juga mengungkap ada empat RT di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang turut tergenang. Genangan tersebut berada pada 1 RT di Kelurahan Kalibata, 1 RT di Rajawali, 1 RT di Kebon Baru, dan 1 RT di Gedong.

"Masing-masing 1 RT di Kelurahan Rajawali, Kebon Baru, dan Gedong memiliki genangan dengan ketinggian air mencapai 20 sentimeter. Sementara, 1 RT di Kelurahan Kalibata ketinggian airnya capai 40 sentimeter," jelas Insaf.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan sedang hingga lebat pada pukul 16.00 WIB di lima kota administratif di DKI.

Di Kota Jakarta Utara, hujan diprediksi terjadi di Danau Sunter, Tanjung Priok, Penjaringan, Koja, Pademangan, Cilincing, dan Kelapa Gading. Di Kota Jakarta berada di Tambora dan Taman Sari. Di Kota Jakarta Pusat berada di Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, dan Johar Baru. 

Di Kota Jakarta Timur berada di Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Matraman, Kramatjati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, dan Cipayung. Di Kota Jakarta Selatan berada di Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, dan Jagakarsa.