Ingin Investasi Berbeda? Enam Pulau Pribadi Ini Layak Dipertimbangkan, Harganya Lebih Murah dari Apartemen di Eropa
Deretan pulau pribadi seharga apartemen di Eropa. (Kolase/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Alih-alih membeli apartemen di kota-kota populer Eropa, tidak ada salahnya berinvestasi dengan membeli pulau pribadi. Ya, pulau pribadi.

Memiliki pulau pribadi, dengan pantai dan dermaga kapal, sinar matahari sepanjang tahun dan jauh dari hiruk-pikuk, menjadi mimpi bagi banyak orang. Namun, tak banyak yang beruntung bisa mewujudkannya.

Enam pulau pribadi di bawah ini memiliki harga yang relatif lebih murah dengan apartemen di Eropa. Melansir Euronews 6 Juni, pulau-pulau di bawah ini ditampilkan dalam Private Island Magazine, rumah bagi salah satu basis data pulau eksklusif terbesar di dunia.

Pulau Tancook Besar

pulau tancook besar
Salah satu sudut Nova Scotia. (Wikimedia Commons/Dennis Jarvis)

Pulau Big Tancook yang terletak di Nova Scotia, Kanada seharga 56.898 euro ini sebenarnya ada di pasar sebagai paket pulau, artinya Anda dapat membeli sebagian dari pulau itu untuk kompleks keluarga, hotel, atau tempat perkemahan. Pembelian yang luar biasa, mengingat kami berjuang untuk menemukan perbandingan liburan yang adil hanya dengan satu tempat tidur.

Wilayah yang termasuk salah satu provinsi di Kanada ini, memberikan kesepakatan yang mengejutkan bagi para penggemar kehidupan sederhana. Garis pantai berbatu Nova Scotia dan kolam terpencil yang besar dengan nelayan, beberapa di antaranya merupakan kelompok kecil dari 125 penduduk yang tinggal di sana.

Apa yang bisa Anda dapatkan dengan harga itu di Eropa: Apartemen satu kamar tidur seluas 63 meter persegi di Sunny Beach, Bulgaria seharga 58.000 euro.

Pulau Danhattan

pulau danhattan
Pulau Danhattan. (privateislandonline.com)

Pulau yang termasuk dalam wilayah Negara Bagian Connecticut, Amerika Serikat seharga 263.281 euro ini, cocok bagi Anda yang memimpikan kabin kayu yang nyaman dan jauh dari hiruk-pikuk.

Memiliki luas sekitar setengah hektar di atas Ashland Pond, pembeli pulau ini akan memeroleh hak istimewa berlabuh dan menyandarkan perahu di dok daratan yang menjadi bagian dari kesepakatan jual-belinya.

Apa yang bisa Anda dapatkan dengan harga itu di Eropa: Properti satu kamar tidur di wilayah yang terjaga keamanannya di Funchal, Madiera, Portugal seharga 265.000 euro.

Pulau Majestic

pulau majestic
Pulau Majestic. (privateislandonline.com)

Danau Beaver Dam di Negara Bagian Wisconsin, Amerika Serikat adalah rumah bagi kurang dari 26 pulau yang diberi judul kreatif di seluruh hamparan 6.718 hektarnya. Majestic mungkin salah satu yang kurang masuk akal, tetapi apakah itu benar-benar penting ketika Anda duduk di pulau pribadi berhektar-hektar?

Majestic saat ini berada di pasar dengan pondok off-the-grid di belakangnya, tempat yang sempurna untuk menyaksikan aktivitas lembut kehidupan hewan di sekitar Beaver Dam. Harga yang ditawarkan sangat masuk akal, 274.982 euro.

Apa yang bisa Anda dapatkan dengan harga itu di Eropa: Apartemen satu kamar tidur seluas 131 meter persegi di Marbella, Spanyol seharga 287.700 euro.

Pulau Bocal

pulau bocal
Pulau Bocal. (privateislandonline.com)

Pulau di Nikaragua seharga 292.535 euro ini, dilengkapi dengan wisma dua kamar tidur, rumah penjaga, kolam renang tanpa batas, dermaga semen dan bermil-mil pantai berpasir.

Biasanya akan dipasarkan dengan harga yang jauh lebih tinggi, mengingat luas permukaannya dan iklim tropis Nikaragua yang indah. Pengurangan itu terjadi karena pemiliknya melakukan perbaikan besar-besaran pada fitur pulau, sehingga pembeli masa depan yang beruntung memiliki banyak hal baru untuk dinanti-nantikan.

Apa yang bisa Anda dapatkan dengan harga itu di Eropa: Flat dengan satu tempat tidur dengan pemandangan laut seluas 51 meter persegi di Palma Nova, Mallorca seharga 295.000 euro.

Isla Carabana Sol

isla carabana sol
Isla Carabana Sol. (privateislandonline.com)

 

Pulau di Panama seharga 336.782 euro ini sayang dilewatkan, melihat kelengkapan dan fasilitas yang ditawarkan. Ada tambatan kapal layar, garasi speed boat dan properti dengan dua apartemen mandiri yang siap untuk ditinggali.

Itu kemungkinan dirancang dengan mempertimbangkan untuk menggelar pesta, mengingat fitur tambahannya, dek yang ditinggikan lengkap dengan BBQ, bak mandi air panas, pondokan, pantai berpasir pribadi dan laguna renang pribadi berair jernih.

Agar tidak merasa terlalu terisolir, pulau ini juga menawarkan wifi dan sinyal telepon yang bagus serta terletak hanya beberapa menit naik perahu dari sejumlah bar dan restoran.

Apa yang bisa Anda dapatkan dengan harga itu di Eropa: Properti satu tempat tidur di Quartier Vernier di Nice, Prancis seharga 338.000 euro.

Pulau Iguana

pulau iguana
Pulau Iguana. (privateislandonline.com)

Yang paling mahal adalah pulau seluas lima hektar pantai pasir putih dan hutan hujan terlindung, diselimuti pohon kelapa dan pohon pisang untuk privasi maksimal. Terletak di Nikaragua, harga pulau ini 396.951 euro namun dijamin masuk akal melihat apa yang ditawarkan.

Propertinya termasuk rumah dengan tiga tempat tidur, dua kamar mandi, teras, ruang makan, bar dan ruang tamu, serta akomodasi staf. Ada juga trotoar yang membentang di sekitar pulau dan menara pengawas setinggi 28 kaki.

Apa yang bisa Anda dapatkan dengan harga itu di Eropa: Apartemen mewah di tepi laut di pantai Mediterania di Collioure, Prancis.

Tertarik membeli?