Pangdam XVIII Kasuari Canangkan 1.000 Titik Air Bersih di Papua Barat
Pangdam Kasuari saat mencanangkan program 1.000 titik sumber air bersih di Kabupaten Maybrat (ANTARA/HO PENDAM XVIII KASUARI)

Bagikan:

MANOKWARI - Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema mencanangkan 1.000 titik sumber air bersih yang akan diwujudkan di seluruh wilayah Papua Barat. Pencanangan ini dimulai dari Kabupaten Maybrat.

“TNI dan Polri akan siap terus untuk mendampingi dan menghadirkan air bersih sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. Mari kita jaga, mari kita gunakan,” kata Pangdam Kasuari dilansir ANTARA, Senin, 15 Agustus.

Menindaklanjuti program TNI AD Manunggal Air Bersih, Pangdam Kasuari mengatakan air bersih menjadi kebutuhan hakiki dari masyarakat.

TNI tentu harus peka terhadap kesulitan rakyat terutama dalam akses untuk mendapatkan ketersediaan air bersih untuk kebutuhan minum dan pembersihan.

“Pencanangan air bersih ini merupakan kepedulian untuk kebutuhan kita bersama dan kita kerjakan secara bersama untuk kelanjutan dan kehidupan generasi berikutnya,” sambung Mayjen Gabriel.

Sementara itu, Bupati Maybrat Bernard Sagrim mendukung penuh kebijakan pimpinan TNI untuk pengadaan fasilitas air bersih di wilayahnya.

“Ini memang salah satu kebutuhan penting yang selama ini dirindukan oleh masyarakat, ini menjadi satu jawaban yang cukup baik untuk itu kami,” kata Bupati.