Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Surakarta Gelar Vaksin di Area CFD
Salah satu peserta CFD yang mengikuti vaksinasi di Surakarta/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

SURAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli 2022, Polresta Surakarta membuka gerai vaksin presisi di area Care Free Day (CFD) jalan Slamet Riyadi Surakarta tepatnya didepan Dokkes Polresta Surakarta,Minggu, 5 Juni.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar secara massal oleh Polresta Surakarta.

Tak kurang puluhan orang ikut antrian untuk mendapat suntikan dosis kedua dan ketiga vaksin moderna Booster, dari vaksinator Dokkes Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak melalui Kasi Dokkes Penata Dr. Edy Wirastho , mengatakan, masyarakay begitu antusias, bahkan banyak yang sudah datang sejak pukul lima pagi.

“Masyarakat antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, bahkan ada yang masih pagi pukul 05.30 mereka rela mengantri,”ucap dokter Edy disela-sela suntik vaksin para pengunjung CFD Kota Surakarta.

Mereka yang sudah melakukan registrasi dan sudah disuntik vaksin datanya sudah diinput ke dalam sistem vaksinasi nasional atau P-Care. Tinggal datang dan tunjukkan KTP-nya saja,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan rencana gerai vaksinasi ini digelar setiap minggunya dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, dan gerai vaksinnya kita buka di depan Kantor Dokkes Polresta Surakarta simpang Gendengan.

“Kami atas nama Polresta Surakarta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias untuk ikut serta dalam vaksin yang kita selenggarakan," ucap Ade.

Tak hanya itu, Kapolresta juga berpesan, meski sudah divaksinasi, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak lupa bagi yang belum Vaksin Kedua dan Ketiga agar tiba waktu nya agar segera menghubungi Dokkes Polresta Surakarta untuk dilaksanakan vaksinasi dan mendatangi gerai gerai vaksin yang kami buka di Dokkes Polresta Surakarta, Pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM.