Panitia Klaim Setiap Tiket Formula E Punya Keistimewaan
Angkapan layar foto udara lintasan Formula E Jakarta di Ancol (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Panitia pelaksana Formula E mengungkapkan bahwa setiap kategori tiket yang dibeli oleh penonton memiliki keunggulannya masing-masing.

Tiket Formula A di Ancol ini dijual mulai harga Rp250 ribu hingga Rp10 juta. Vice President Communication Organizing Formula E Jakarta, Iman Sjafei mengklaim harga tiket ini cukup terjangkau.

"Setiap kategori tiket punya keistimewaan masing-masing. Panitia penyelenggara juga menawarkan harga khusus dan lebih terjangkau. Harapannya, balapan ini bisa menjangkau audiens yang lebih luas dan membuat mereka lebih semangat duntuk menonton secara langsung," kata Iman dalam keterangannya, Minggu, 15 Mei.

Terdapat empat jenis arena untuk menonton Formula E yang disediakan, yakni Ancol Festival, Circuit Festival, Grand Stand, serta VIP dan VVIP.

Fasilitas dari kategori tiket yang paling murah hingga paling mahal sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana di dalamnya, termasuk Dunia Fantasi, SeaWorld, Atlantis, Pantai Festival, dan sebagainya. Namun, hal itu tak termasuk Faunaland dan Gondola.

Untuk tiket seharga Rp250 ribu, nantinya benefit yang didapat yakni berkunjung ke electric stage (Dufan), vibrant stage (Lumbalumba) atau sustainable stage (Pantai Festival). Selain itu, penonton bisa menyaksikan melalui layar LED besar dan rekreasi Ancol, kecuali Faunaland dan Gondola.

"Jakarta EPrix juga menyediakan tiket untuk kategori bravery stage. Dengan mengantongi tiket ini, pengunjung atau penonton bisa menyaksikan pertunjukan musik yang berada di area tengah sirkuit dan mendapatkan akses ke Alianz E-Village," ucap Iman.

Selain itu, kategori ini juga akan disediakan lahan parkir dan shuttle bus yang berada di kawasan JIEXPO Kemayoran.

Lebih lanjut, Jakarta E Prix juga menyediakan tiket untuk kategori Grand Stand. Pada kategori ini, penonton dapat melihat area sirkuit secara langsung dan duduk di kursi serta tertutup atap.

Selain itu, penonton dapat menikmati hiburan lainnya seperti akses ke Alianz E-Village, circuit festival hingga berekreasi di Ancol, kecuali Faunalan dan Gondola.

Sementara itu, untuk kategori VVIP dan VIP Jakarta E-Prix menyiapkan lima kategori dengan lokasi-lokasi yang premium dan privat, yakni di Ombak Laut Suite dengan harga tiket Rp2 juta, Jimbaran Suite Rp3 juta, Segarra Suite Rp3 juta, Jakarta Deluxe Suite Rp7,5 juta, hingga Jakarta Royal Suite seharga Rp10 juta.

"VVIP dan VIP para penonton akan menyaksikan balapan melalui kursi terbaik dari the view area tepat di depan lintasan," imbuhnya.