Beri Pesan Paskah, Jokowi: Semoga Kebahagiaan dan Kedamaian Senantiasa Bersama Kita
Presiden Jokowi (Instagram @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan kepada umat Kristiani yang mersyakan Paskah pada hari ini. Ungkapan ini Jokowi utarakan di akun Instagram miliknya.

Dalam pesan tersebut, Jokowi menuturkan masyarakatnya bisa bangkit dari masa sulit, dalam hal ini pandemi COVID-19 dengan memegang bekal cinta kasih hingga pengorbanan.

"Cinta kasih, kebersamaan, dan pengorbanan telah menjadi bekal kita untuk bangkit dan melalui masa-masa yang sulit ini," kata Jokowi, Minggu, 17 April.

Jokowi pun berharap agar umat kristiani bisa delalu mendapat kebahagiaan serta kedamaian.

"Selamat bersukacita merayakan Paskah, semoga kebahagiaan dan kedamaian senantiasa bersama kita semua," ujarnya.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat juga mengucapkan selamat kepada umat kristiani yang merayakan rangkaian peringatan hari suci dalam pekan ini, yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan hari ini merayakan Minggu Paskah.

Menko Perkonomian Airlangga Hartarto melalui akun instagram miliknya @airlanggahartarto_official memberikan ucapan yang menyejukkan.

"Selamat memperingati Hari Wafat Isa Al Masih bagi saudara-saudaraku umat Kristiani di Tanah Air. Semoga kita semua diberikan hikmah dan tuntunan oleh Tuhan YME, kebahagiaan dan kesejahteraan, serta ketulusan dan kekuatan dalam berbuat kebajikan," tulisnya.

Ia berdoa agar bangsa Indonesia ke depan makin baik, damai dan berkah. "Kepada Umat Kristiani se-Indonesia, selamat beribadah di Tri Hari Suci ini, Kamis Putih, Jumat Agung, serta Minggu Paskah. Kita berdoa negara dan bangsa ini senantiasa dipenuhi kebaikan, kedamaian, dan keberkahan," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menekankan untuk meneladani Isa Almasih yang mengorbankan dirinya untuk ummat.

"Untuk mencapai suatu tujuan yang lebih besar dan lebih baik, ada kalanya kita harus melakukan berbagai pengorbanan. Isa Al Masih telah memberi contoh bagaimana kasih tulus dalam perbuatan dapat membuahkan kebaikan yang begitu besar untuk orang lain," tulisnya di laman akun @smindrawati.

"Di hari Jumat Agung ini, teruslah ingat untuk menebar kebaikan dengan tulus. Jadikanlah kebaikan sebagai sumber kekuatan dan cahaya dalam hidup agar seluruh umat manusia dapat terus kuat menghadapi berbagai tantangan dan ujian yang Tuhan berikan. Selamat memperingati Hari Wafat Isa Al Masih," lanjut Sri Mulyani.