Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Minta Sumbangan untuk COVID-19, Cek Kebenarannya
Tangkap layar dari situs turnbackhoax.id

Bagikan:

JAKARTA - Beredar tangkapan layar akun Facebook Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan percakapan melakukan penggalangan dana untuk penanganan COVID-19.

Akun Facebook tersebut menggunakan foto profil Eka Supria Atmaja mengirimi pesan untuk meminta partisipasi penggalangan dana.

Tangkap layar dari situs turnbackhoax.id
Tangkap layar dari situs turnbackhoax.id

Melansir turnbackhoax.id, informasi penggalangan dana untuk penanganan COVID-19 yang dilakukan Bupati Eka adalah hoaks.

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui akun Facebook Eka Supria ini meminta pertemanan dengan berbagai pihak. Setelah berteman, akun tersebut mengirim pesan sedang melakukan penggalanan dana untuk bantuan penanganan COVID-19.

Eka Supri Atmaja membantah hal itu lewat akun Instagramnya @ekasupriatmaja. Dalam video yang dia unggah, dia mengatakan, akun Facebook tersebut bukanlah dirinya.  

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak melayani permintaan sumbangan itu. Eka menambahkan, akun facebook-nya yang aktif saat ini adalah fanpage atas nama Bang Eka. 

Dalam unggahannya di Instagram, dia juga membubuhkan keterangan;

'Perhatian…. Perhatian….!

Ini Klarifikasi saya soal Akun FB yang mengatasnamakan diri saya dan minta sumbangan atau bantuan. Jika ada yang menghubungi bapak/ibu harap diabaikan saja, karena itu bukan Saya. Terimakasih'