Ditinggal Mandi, Riska Kehilangan Handphone Xiaomi Poco X3
Ilustrasi handphone Xiaomi Poco X3/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Riska, salah satu ibu rumah tangga di Jalan Cibubur I, RT 04/12, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur menjadi korban pencurian handphone di rumahnya. Riska kehilangan handphone merek Xiaomi Poco X3, seharga Rp3 juta.

Menurut keterangan suami Riska, Munir (31), peristiwa itu terjadi Ketika Riska sedang mandi. Kata Munir, handphone istrinya saat itu sedang di cas di ruang tamu, tepatnya di atas meja belajar. Usai membersihkan badan, Riska kaget melihat handphone miliknya sudah tidak ada di tempat.

"Istri lagi mandi, sebelumnya memang lagi ngecas HP, terus pas Maghrib baru sadar kalau ternyata HP yang dicas di ruang ramu, tepatnya di atas meja belajar udah enggak ada. Pas ditelepon sudah tidak aktif," terang Munir kepada wartawan, Selasa 25 Januari.

Penasaran mencari handphone, Riska akhirnya keluar rumah dan bertanya kepada tetangga. Tetangga Riska mengatakan, sekitar pukul 16:30 WIB, ada orang meminta sumbangan ke rumah Riska.

Dari situ dia menduga jika pelakunya adalah orang yang meminta sumbangan. Terlebih, kondisi jendela sedikit terbuka dan menerawang ke dalam rumah. Sehingga Riska dan Munir menduga pelaku melihat handphone milik Riska yang sedang dicas.

"Kebetulan rumah saya gordennya kebuka sedikit, mungkin dia ngelihat ada handphone. Akhirnya masuk ke dalam dan langsung bawa kabur. Terus kondisi lingkungan memang sepi, jadi pas pelaku masuk, enggak ketahuan," tutur Munir.

Riska sudah membuat laporan terkait aksi pencurian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ciracas. Laporan diterima dengan nomor registrasi LP/B/48/I/2022/SPKT/SEK.CRS/RES JAKTIM/PMJ.