Timnas Duel Lawan Thailand di Final Piala AFF, Ma'ruf Amin: Indonesia Bisa Juara
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. ANTARA/HO-BPMI-Setwapres

Bagikan:

JAKARTA - Duel sengit antara tim nasional sepakbola Indonesia melawan Thailand dalam final leg pertama Piala AFF 2020 bakal digelar di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu, 29 Desember pukul 19.30 WIB.

Semua pihak antusias dan berharap timnas asuhan Shin Tae-Yong dapat memenangkan pertandingan di leg pertama itu. Tak terkecuali Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang yakin Indonesia bakal menang walau tak memprediksi berapa gol yang akan disarangkan para pemain.

"Saya kira saya tidak (bisa, red) memprediksi tapi saya mengharapkan saja bahwa nanti malam memenangkan pertandingan dan saya nonton di tempat kediaman saya. Indonesia bisa juara, kenapa tidak," kata Ma'ruf kepada wartawan, Rabu, 29 Desember.

Meski yakin juara, tapi ada beberapa hal yang disebut Ma'ruf harus dibenahi para pemain timnas Indonesia untuk menghadapi permainan atraktif Thailand malam nanti. "Memang ada dua hal yang menurut saya perlu dibenahi," ujarnya.

"Satu itu staminanya harus diperkuat ini memang kadang-kadang staminanya kalau bermain full 90 menit itu jangan sampai ada perubahan itu saya kira yang harus didorong. Kedua, kecepatan lari saya lihat itu masih harus (dibenahi, red). Dua hal yang dibenahi saya kira kita akan jauh lebih (baik, red)," imbuh mantan Rais Aam PBNU itu.

Namun, sejauh ini permainan Indonesia sudah dianggap lebih berkembang dari sebelumnya. Hal itu, kata Ma'ruf, terlihat dari pola serangan dan bertahan dari timnas yang menurutnya terus membaik di tiap pertandingan.

Sehingga, dia percaya timnas Indonesia dapat berbuat banyak pada laga final yang rencananya akan digelar dua leg itu.

"Saya melihat permainan anak-anak kita sudah cukup baik dari segi teknik permainan bagus sekali serangan serangan kemudian bagaimana dia menyerang, kemudian bagaimana dia bisa bertahan itu sudah (baik, red )," ungkapnya Ma'ruf.

"Kalau permainan seperti itu potensi kita untuk memenangkan pertandingan (sangat besar, red)," pungkasnya.