Bahar Smith Viral Lagi! Pengikutnya Rela Sujud dan Mencium Kaki, Abu Janda Kesal: Mental <i>Inlander</i>
Viral jemaah cium kaki Habib Bahar.(Twitter/AryPrasetyo85)

Bagikan:

JAKARTA - Video Habab Bahar bin Smith kembali viral di laman media sosial. Tampak dalam video, sejumlah orang dengan baju berwarna putih tengah sungkem kepada Habib Bahar. Beberapa diantaranya terlihat sempat mencium kaki si penceramah. 
 
Salah satu yang membagikan potongan video Habib bahar adalah pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda di Instagram resminya, @permadiaktivis2, Jumat, 26 November. 
 
"waktu jaman Belanda, ada pribumi yang rela jadi anjing belanda.. setelah 76 tahun merdeka, masih ada pribumi mental inlaender budak belian yang cium kaki bangsa pendatang," tulis Abu Janda. 
 
Abu Janda miris dengan kelakuan orang-orang yang rela mencium kaki Habib Bahar. Padahal menurutnya, sosok ini tidak layak menjadi panutan. 
 
"Miris anak2 dibiarin cium kaki sampah peradaban.. ortunya go****," tegas Abu Janda.
 
Video viral ini telah disukai oleh 10 ribu lebih netizen dengan beragam komentar. Bahar Smith tampak santai duduk di sofa berwarna coklat dan membiarkan mereka sungkem dan mencium kakinya. 
 

 
Sebelumnya, ceramah Habib Bahar bin Smith juga viral di media sosial, Twitter. Ceramah perdana usai bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Gunung Sindur ini berbicara mengenai Rizieq Shihab dan enam pengawalnya yang tewas beberapa waktu lalu. 
 
Dengan nada tinggi, Bahar Smith akan menghabisi satu persatu siapa saja yang berkhianat pada Rizieq Shihab. Tak peduli itu adalah habaib, kyai atau ulama.
 
"Ente orang, saya nggak bahas pemerintah, ente orang para habaib, para kyai, para ulama, siapapun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana habisi satu-satu," kata habib Bahar di video viral.
 
Potongan video pertama kali dibagikan akun Twitter @An_kim, Rabu, 24 November kemarin. Video yang sama juga dibagikan Sekretaris Jenderal Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), Husin Alwi Shihab.