Tak Sabar Melihat Aksi Takumi Minamino di Anfield
Takumi Minamino (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA -  Liverpool merampungkan perekrutan winger Salzburg, Takumi Minamino dengan nilai transfer 7,25 juta poundsterling. Pemain internasional Jepang ini akan bergabung dengan The Reds pada Januari mendatang.

Minamino, 24 tahun, lolos tes medis dan menyelesaikan kesepakatan personal pada Rabu kemarin. Dia akan menjadi pemain pertama yang didatangkan The Reds pada pertengahan musim setelah kedatangan Virgil van Dijk dari Southampton dua tahun lalu.

Ketertarikan Si Merah terhadap Minamino muncul ketika mereka mengalahkan Salzburg di Liga Champions Oktober lalu. Dalam kemenangan kandang 4-3 yang mendebarkan, produk akademi sepak bola Cerezo Osaka ini tampil brilian dengan mencetak satu gol.

"Ini adalah mimpi, impian saya untuk menjadi pemain Liverpool. Dan saya sangat gembira saat ini menjadi kenyataan," kata Minamino kepada situs web klub barunya.

"Bermain di Liga Premier adalah salah satu target saya. Saya pikir ini adalah liga kelas atas di dunia. Saya berpikir jika karier saya sebagai pesepak bola berjalan dengan lancar, suatu hari nanti saya akan bisa bermain di Liga Premier.

"Tetapi saya tidak pernah berpikir saya akan bisa bermain di tim ini dan saya benar-benar senang tentang hal ini. Saya menantikannya."

Minamino sangat terkesan dengan "teknik dan intensitas" yang ia saksikan dalam pertandingan melawan tim Jurgen Klopp dan ingin meningkatkan upaya klub untuk meraih gelar-gelar berikutnya.

"Sepak bola mereka berada di level tinggi dan saya bisa merasakan mereka adalah juara Liga Champions," kata penyerang yang mencetak 42 gol dan 20 assist di Bundesliga Austria.

"Merasakan hal itu, membuat saya merasa lebih bahagia bahwa saya bisa bermain di tim ini. Saya benar-benar senang menjadi bagian dari tim ini.

"Target saya adalah memenangkan Liga Premier dan Liga Champions, dan memberikan kontribusi yang baik bagi tim." 

Minamino mampu mengisi beberapa peran di lini serang. Berita baik lainnya adalah, ia memenuhi syarat untuk bermain di Liga Champions tahun ini, setelah UEFA mengubah peraturan.

Minamino akan mengenakan kaus No. 18 untuk The Reds, nomor yang terakhir dipakai oleh Alberto Moreno sebelum kepergiannya ke Villareal pada musim panas. Dia akan tiba pada 1 Januari, dengan kemungkinan debut di Piala FA melawan Everton empat hari kemudian.