Fenomena Erling Haaland yang Dibidik Klub Besar Eropa
Erling Braut Haaland (Twitter @ErlingHaaland)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain muda RB Salzburg Erling Braut Haaland sedang menjadi primadona di bursa transfer. Pemain muda fenomenal itu diincar banyak klub besar Eropa. Yang paling anyar, AC Milan.

Melansir Sporitalia, Kamis, 19 Desember, Milan bergabung dengan sejumlah klub yang menginginkan tanda tangan pemain 19 tahun itu. Mereka bahkan sudah menyodorkan gaji sebesar 5,5 juta euro per musim.

Saat ini, Haaland tersedia di pasar dengan banderol 30 juta euro, termasuk komisi agen. Klausul pelepasannya juga bisa diaktifkan pada jendela transfer Januari.

Namun, ketika proposal yang masuk datang dari klub seperti Juventus, Manchester United, Chelsea, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Nice, uang tidak akan menjadi isu utama.

Halland menginginkan menit bermain yang banyak untuk melanjutkan perkembangan permainannya. Milan, bisa mengabulkan permintaan tersebut.

Dilaporkan, Juventus menawarkan gaji 3 juta euro per musim plus bonus. Tapi dengan harga dari Rossoneri yang jauh lebih tinggi, tampaknya proposal Juve tidak akan berarti apa-apa.

Ada rumor di tempat lain yang menyebutkan Haaland mengejar gaji 8 juta euro per tahun.

Putra mantan striker Leeds United Alf-Inge Haaland ini telah mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan kompetitif musim ini, termasuk delapan dari enam pertandingan Liga Champions.