Protes Jason Derulo yang Kelaminnya Tak Terlihat dalam Film <i>Cats</i>
Jason Derulo (Twitter @jasonderulo)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Jason Derulo akan menunjukkan kemampuannya di dunia akting dalam Cats. Namun - melalui program wawancara Andy Cohen Live di Sirius XM - ia protes karena kelaminnya tidak terlihat dalam film live action tersebut.

Cats menggunakan teknologi CGI (Computer-Generated Imagery) dalam proses produksinya. Tetapi, teknologi visual effect ini ternyata mendapat berbagai hujatan dan kekecewaan dari banyak pihak. Salah satunya, Derulo.

“Mereka men-CGI kelamin saya, ya, mereka melakukan CGI. Saya menyadari itu,” kata Derulo. Melansir NME, Rabu, 17 Desember. “125 persen. Saya yakin bisa melihat itu dalam trailer.”

Trailer film Cats kali pertama diunggah pada Juli lalu. Bukannya mengundang decak kagum, malah menimbulkan cibiran karena desain karakter yang ambigu dan tak sedap dipandang mata. Versi 'revisinya' lalu diunggah 19 November lalu.

Meski protes, Derulo tidak sepenuhnya terganggu dengan hal tersebut. “Mungkin untuk membuat seperti kucing semirip mungkin, saya pikir memang karena itu.”

Derulo lalu bercerita, saat syuting, ia lebih sering hanya memakai celana dalam berwarna hitam. Hal ini terlihat dari unggahan Instagram-nya sebelum dihapus oleh pihak media sosial tersebut karena melanggar aturan.

“Itu sebenarnya lucu,” jawabnya sambil mengingat ketika ia berlari dengan pakaian tersebut selama empat bulan. 

Cats dijadwalkan tayang 20 Desember. Film ini bercerita tentang tentang kehidupan Jellicles, sekelompok kucing yang datang bersama-sama untuk membuat "Jellicle choice" tahunan. Di sana, mereka memutuskan kucing mana yang harus naik ke Heaviside Layer, tempat seperti surga di mana kucing dilahirkan kembali.  

Disutradarai Tom Hooper ('The King's Speech' dan 'Les Misérables') film ini menampilkan beberapa nama besar dalam dunia hiburan. Selain Derulo, ada nama-nama seperti James Corden, Idris Elba, Jennifer Hudson, Taylor Swift Derulo, dan Rebel Wilson yang akan beradu peran dengan aktor veteran Sir Ian McKellen.