2 Episode Perdana <i>Crash Landing on You</i> Puncaki Rating TV Korea Selatan
Drama Korea ‘Crash Landing on You’ (dok. tvN)

Bagikan:

JAKARTA - Serial televisi Korea Selatan berjudul ‘Crash Landing on You’ berhasil memuncaki peringkat teratas penayangan drama minggu ini. Menurut Good Data Corporation, kepopuleran serial yang tayang di kanal tvN ini didukung banyaknya aktor dan aktris terkenal beradu peran dalam drama korea tersebut.

Berdasarkan postingan blog, komunitas serta analisis dari unggahan di media sosial sejak penayangannya. Serial ‘Crash Landing on You’ menempati urutan pertama, dari 21 drama yang sedang tayang. 

Drama yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin ini menjadi yang paling banyak dibicarakan sejak penayangan pada 14 Desember 2019. Rating penayangan 'Crash Landing on You' juga meraih 6,1 persen, cukup tinggi untuk ukuran kanal televisi kabel.

Berada di posisi kedua setelah 'Crash Landing on You', ada 'Stove League' dan 'VIP' yang menyusul di peringkat kedua dan ketiga. Sama seperti 'Crash Landing on You', 'Stove League' yang baru saja menayangkan episode pertamanya di tanggal yang sama. Sedangkan 'VIP' menjelang episode terakhirnya tetap konsisten menyajikan konflik perselingkuhan yang masih diminati warganet.

Drama 'Crash Landing on You' adalah drama yang mempertemukan Hyun Bin dan Son Ye Jin paska keduanya beradu akting dalam film 'The Negotiation' di 2018. Saat itu, para penggemar menyukai chemistry keduanya dan berharap mereka bisa dipertemukan dalam proyek lain. Drama ini menjadi jawaban bagi keduanya.

Hyun Bin dan Son Ye Jin juga menempati urutan pertama dan kedua untuk peringkat aktor drama yang paling banyak dibicarakan. Setelah mereka, posisi ketiga dan keempat diisi oleh aktris Jang Nara dan Pyo Ye Jin yang membintangi drama 'VIP' di kanal televisi SBS.

Selain dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, ‘Crash Landing on You’ menjadi proyek kembalinya aktor Kim Jung Hyun setelah vakum sejenak karena gangguan makan dan tidur.

Crash Landing on You’ menceritakan Yoon Se-Ri (Son Ye Jin) sebagai pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, Se-Ri sedang paragliding, dan sebuah kecelakan yang disebabkan oleh badai yang kuat membuat Se-Ri terdampar di Korea Utara.

Kemudian, Se-Ri bertemu Ri Jeong-Hyeok (Hyun Bin), seorang tentara Korea Utara. Selanjutnya Jeong-Hyeok menjaga dan melindungi sampai timbul perasaan antara keduanya. Berjumlah 16 episode, drama ‘Crash Landing on You’ tayang di kanal televisi tvN.