Aksi Tom Cruise Menerbangkan Pesawat Tempur dalam <i>Top Gun: Maverick</i>
Poster Top Gun: Maverick (Twitter @tomcruise)

Bagikan:

JAKARTA - Trailer terbaru Top Gun: Maverick kembali dirilis lewat kanal YouTube Paramount Pictures. Dalam cuplikan terbarunya, memperlihatkan Tom Cruise sebagai Pete “Maverick” Mitchell bermanuver dengan pesawat tempurnya. 

Cerita Top Gun: Maverick, akan memperlihatkan bagaimana aktor berumur 57 tahun ini menjadi instruktur penerbangan dan bertugas untuk melatih calon pilot muda. Film ini merupakan sekuel dari cerita Top Gun yang pertama kali tayang pada 1986. 

Deskripsi video trailer itu menuliskan “Menghadapi masa depan yang belum pasti dan menkonfron hantu dari masa lalu, Maverick terbawa dengan konfrontasi ketakutkan dirinya, yang berpuncak pada misi yang menuntut pengorbanan besar dari mereka yang akan dipilih untuk menerbangkannya.”

Pada sekuel Top Gun, ada sejumlah karakter baru yang siap diperkenalkan. Salah satu di antaranya merupakan anak dari Nick 'Goose' Bradshaw yang diperankan oleh Miles Teller sebagai Bradley Bradshaw. Selain itu, ada pula Glen Powell dan Monica Barbaro yang berperan sebagai pilot trainee dalam akademi Top Gun.

“Apa yang Ia ajarkan kepada Anda bisa mengartikan perbedaan antara hidup dan mati.” salah satu narasi berputar dalam video berdurasi dua menit.

Sekuel Top Gun sudah direncanakan sejak 2010. Paramount Pictures sempat menawarkan Jerry Bruckheimer dan Tony Scott untuk menggarap film ini. Namun sayang, Tony Scott harus tutup usia sebelum film ini digarap. 

Hal ini pula yang membuat Bruckheimer sebagai produser tetap komitmen melanjutkan sekuel Top Gun yang kemudian diiyakan oleh Cruise dan Kilmer. Film ini memulai proses syuting pada 30 Mei 2018 di San Diego, California. 

Trailer pertama Top Gun: Maverick dirilis pertama kali untuk publik melalui acara San Diego Comic Con pada 18 Juli 2019. Sekuel ini direncanakan akan rilis serentak pada 26 Juni 2020.