Sisi Oportunis Sony Music Me-<i>Remaster</i> Video Klip <i>Last Christmas</i>
Wham! dalam musik Last Christmas (Instagram @georgemichael_andrewridgeley)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu-lagu bertema natal mulai berkumandang jelang 25 Desember. Daftar lagu-lagu yang diputar tak akan jauh dari penyanyi seperti Mariah Carey, Band Aid, Nat King Cole, serta Wham!.

Walau tidak semua membahas makna natal sepenuhnya, lagu-lagu tersebut sukses menjadi populer dan selalu masuk ke tangga lagu menjelang musim natal. Salah satunya, Last Christmas dari Wham! juga sering menjadi lagu yang banyak diputar pada suasana natal.

Melihat suasana yang sudah berulang kali terjadi, Sony Music Entertainment berusaha mengembalikan kepopuleran Wham! melalui video klip Last Christmas yang di remaster atau diperbaharui. Sony mengunggah video klip tersebut ke YouTube dalam kualitas video 4K atau sekitar 2160p. Tak hanya proses visual yang dipertajam, kualitas suara dari video musik natal ini juga ditingkatkan. 

Trek yang dirilis pada Desember 1984 ini masih menampilkan George Michael dan Andrew Ridgeley yang liburan bersama teman-teman mereka. Adegan merayakan jamuan natal dan bermain ski juga masih terlihat di dalam video. Di dalam video musik Last Christmas, Michael menyanyikan lagu tersebut untuk seorang perempuan yang terlihat bersama Ridgeley.

Penampilan mereka seperti rambut megar, pakaian berlapis, dan bantalan bahu menggambarkan nuansa busana tahun 80’an. Kejernihan video musik Last Christmas membuat kita seakan menonton sekumpulan orang mengubah penampilan mereka menjadi 80’an. Video musik tahun 1984 itu menampilkan footage yang buram dan kabur.

Me-remaster sebuah karya musik di bulan Desember ini mungkin menjadi kesempatan bagi Sony Music Entertainment menunjukkan teknologi yang mereka miliki. Meski belum diketahui juga apakah mereka akan me-remaster video-video musik, selain Wham! ke depannya.

Di sisi lain, lagu ini juga dipakai untuk soundtrack film berjudul sama yakni Last Christmas yang dibintangi Emilia Clarke dan Henry Golding. Selain Last Christmas, film tersebut memakai lagu Wake Me up Before You Go-Go dan beberapa lagu George Michael.

Last Christmas adalah lagu Wham! dari A-side album Music from the Edge of Heaven yang dirilis pada 1986. Last Christmas adalah single pertama dari album tersebut. Sejak perilisannya, lagu Last Christmas selalu masuk ke tangga lagu mulai Desember hingga Januari. Di tahun ini, lagu Last Christmas menempati urutan ke tiga mulai November selama lima minggu.