Upaya Billie Eilish Perhatikan Masalah Perubahan Iklim
Billie Eilish (Foto: Twitter @billieeilish)

Bagikan:

JAKARTA - Laporan PBB menulis, tahun 2019 merupakan tahun terpanas untuk bumi selama lima tahun terakhir. Gelombang panas yang melanda membuat es di Kutub Selatan dan Utara mulai mencair. Bahkan di bulan Juli lalu, kebakaran besar melanda kutub utara. Kejadian ini menarik simpati banyak publik figur, termasuk Billie Eilish.

Billie Eilish ingin berkontribusi dalam mengubah perubahan iklim yang buruk di dunia. Billie memulai hal ini melalui tur konsernya yang akan datang. Diberi judul 'Where Do We Go' arena tour, Billie akan mengunjungi berbagai kota dan menggelar konser dalam skala besar.

Walaupun tur ini baru dimulai 17 November, tetapi Billie sudah mengadakan kuis untuk menjadi bagian dari agen perubahan iklim ini. Melalui kicauan Twitternya, Billie memberikan link menuju situs di mana para penggemar bisa mendaftar kampanye tersebut. Kemudian, bagi penggemar yang beruntung akan mendapatkan tiket konser untuk konser Billie Eilish yang show yang sudah terjual habis.

Billie Eilish akan menjalani tur dunia sampai tahun 2020. Ada beberapa tur konser negara yang sudah terjual habis dan tampaknya ini akan terus berlanjut. Tur konser 'Where Do We Go' akan diakhiri di London 02 Arena di bulan Juli tahun depan.

Tidak berhenti di situ, Billie memiliki rencana untuk menggunakan waktu perjalanan selama tur menjadi ramah lingkungan. Lewat video yang Ia unggah di Twitter, penyanyi 17 tahun ini berkata “Kita bisa melawan isu ini dan menciptakan dunia yang sustainable.”

Billie juga berencana membuat ‘Billie Eilish Eco Village’ dalam gelaran konsernya. Area itu akan diisi dengan pengetahuan soal perubahan iklim dan pentingnya melakukan perubahan untuk isu ini. Billie ingin orang-orang sadar dan paham serta ingin ikut di dalamnya.

Dikutip dari NME, Billie Eilish sempat bercerita kepada Jimmy Fallon. “Kami membawa seseorang dari Reverb, perusahaan ini spesialisasi terbaik dan paling sehat untuk melakukan semuanya. Jadi tidak akan ada sedotan plastik, penggemar akan membawa botol minum sendiri, ada tempat daur ulang di dalam area, karena jika sesuatu bisa didaur, ini tidak masalah selama ada tempat sampah daur ulang.”

Langkah ini mungkin terdengar baru di industri musik di mana seorang musisi memanfaatkan kepopulerannya untuk melakukan sesuatu yang jauh dari musik itu sendiri. Sebelumnya, ada rapper Lil Dicky dan penyanyi Grimes yang menelurkan sebuah lagu bertema dunia. Hal yang dilakukan Billie Eilish ini bisa menjadi inspirasi bagi para musisi untuk membuat perubahan.

Selain tur, Billie Eilish mengumumkan akan merilis sebuah single minggu depan. Tidak ada teaser atau judul yang dikonfirmasi, tetapi penyanyi itu telah mengonfirmasi kabar baik itu. Billie Eilish pertama kali dikenal lewat tunggalnya Ocean Eyes. Setelah itu, namanya sering disebut karena lagu-lagunya dan penampilannya yang berbeda dari penyanyi perempuan sebayanya.