Kisah Baru Doraemon dan Nobita Dalam <i>Stand By Me</i> 2
Layar tangkap Doraemon Stand By Me 2 (Youtube @Doraemonthemovie)

Bagikan:

JAKARTA - Secara tiba-tiba, kanal Youtube Doraemon The Movie mengunggah teaser baru untuk sekuel Stand By Me. Teaser ini mengonfirmasi kelanjutan cerita Doraemon: Stand By Me yang tayang pada tahun 2014 lalu. Video berdurasi satu menit ini menampilkan sedikit adegan dari Doraemon dan Nobita di bagian pertamanya.

Kemudian, adegan berlanjut ketika Doraemon dan Nobita kembali bertemu. Selain keduanya, satu hal yang menarik dan membuat penasaran adalah tampilnya Nenek Nobita untuk pertama kali dalam cerita utuh Doraemon. 

Sebab baik dalam komik maupun film serial Doraemon, Nenek Nobita hanya muncul beberapa kali saja. Bahkan kemunculan pertama Nenek Nobita pada 1973 dalam cerita manga-nya.

Film Stand By Me Doraemon 2, juga akan menjadi penanda perayaan 50 tahun cerita Doraemon dibuat. Selain itu, ini akan menjadi kali kedua bagi sutradara Ryuichi Yagi dalam menampilkan karakter Doraemon dengan teknologi CGI.

“Akan menyenangkan jika kami menggunakan alat rahasia 3DCG untuk animasi Doraemon," ungkapnya seperti dilansir dari Crunchyroll. 

Tim produksi akan kembali bekerja sama dengan Takashi Yamazaki yang membuat Parasyte dan Lupin: The First. Takashi Yamazaki akan ikut bergabung dalam arahan dan menulis naskah. 

Di samping itu, Stand By Me Doraemon 2 akan diproduksi oleh Fujiko Productions dan Office Abe Shuji bersama Shirogumi, Robot Communications, Shin-Ei Animation.

Pada tahun yang sama, Doraemon akan menampilkan film tahunannya berjudul Doraemon The Movie: Nobita’s The New Dinosaur yang akan tayang pada 6 Maret 2020. Rencananya film Stand By Me Doraemon 2 akan tayang pada 7 Agustus 2020 mendatang.