Menanti Pertarungan Neo dan John Wick di Box Office
Keanu Reeves (Twitter @keanuwhore)

Bagikan:

JAKARTA - Ada kabar baik sekaligus mengejutkan buat para pecandu film, khususnya yang suka aktor Keanu Reeves. Dua film yang dibintanginya; The Matrix 4 dan John Wick 4 akan dirilis di bioskop pada hari yang sama pada tahun 2021. Atau, 18 bulan dari sekarang.

Agustus lalu, sebuah laporan menyebut John Wick 4, sekuel dari John Wick: Chapter 3 - Parabellum akan tayang 21 Mei 2021. Warner Bros. Studios lalu mengonfirmasi Rabu kemarin, The Matrix 4  - yang sampai saat ini belum diberi judul - juga akan menghantam bioskop pada tanggal tersebut.

Lana Wachowski, penulis sekaligus sutradara tiga film Matrix sebelumnya, akan kembali memimpin proyek ini. Dalam sebuah pernyataan, presiden Warner Bros. Picture Group Toby Emmerich mengatakan sangat bergairah melibatkan kembali Lana dalam film keempat Matrix ini.

"Lana adalah visioner sejati, seorang sineas kreatif orisinal, dan kami bergairah dia kembali menulis skrip, menyutradarai, dan memproduseri bab baru dalam semesta 'The Matrix'," kata Emmerich, melansir NME.

Sementara itu, barisan aktor lain yang bakal muncul meliputi Carrie-Anne Moss, Yahya Abdul-Mateen II, Neil Patrick Harris, dan Jada Pinkett Smith. Awal pekan ini, bintang Frozen II dan Mindhunter Jonathan Groff juga dikonfirmasi bergabung.

Ini akan menjadi film Matrix pertama yang dirilis sejak The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions pada 2003. Reeves akan kembali memainkan karakter Neo, sementara Moss akan berperan sebagai Trinity. Proses syutingnya akan dimulai awal 2020. 

Sementara itu pada Mei lalu, sutradara John Wick: Chapter 3 - Parabellum, Chad Stahelski buka suara soal bakal dibuatnya Matrix 4 kepada Yahoo Movies UK. 

“Saya sangat senang, keluarga Wachowski bukan cuma menggarap Matrix, tapi mereka juga mengembangkan apa yang kita cintai."

Chad Stahelski
 

Sebagai informasi. Sebelum beralih menjadi sutradara, Stahelski bekerja sebagai stuntman di Hollywood - ia adalah stunt-double Reeves dalam trilogi Matrix.

Sudah tak sabar melihat pertempuran Neo dan John Wick di box office? Sabar, masih 1,5 tahun lagi.