Kolaborasi Blink-182 dan The Chainsmokers dalam <i>P.S I Hope You're Happy</i>
Blink 182 dan The Chainsmokers (Instagram @thechainsmokers)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, kolaborasi cross genre antarmusisi sudah sering terjadi. Yang paling baru, ada band Blink-182 dengan grup DJ The Chainsmokers yang merilis sebuah single berjudul P.S I Hope You’re Happy.

Ini bukan pertama kalinya Blink-182 berkolaborasi dengan musisi lain. Sebelumnya mereka pernah kerja bareng Goody Grace dan Neck Deep. Sementara The Chainsmokers, juga pernah berkolaborasi dengan 5 Seconds of Summer, Coldplay, Ty Dolla Sign, dan masih banyak lagi.

Kolaborasi ini sudah dicanangkan sejak awal tahun ketika Twitter The Chainsmokers menuliskan; “Baru saja melakukan sesi (rekaman) dengan Blink-182 dan menulis lagu yang luar biasa. Kami bisa mati dengan bahagia sekarang.”

Personel Blink-182, Mark Hoppus dan Matt Shiba juga mengunggah foto mereka rekaman di dalam studio. Shiba menuliskan “Menulis… #chainsmokers”

Menilik dari liriknya, lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang terhadap mantan kekasih yang sudah bersama dengan orang lain. Dia berusaha tidak sedih dan tidak menghubungi sang mantan, seperti dalam petikan lirik; “But I won’t be sad for the sake of it”

P.S I Hope You’re Happy dengan seimbang membagikan sisi ke-DJ-an The Chainsmokers dengan sisi pop punk Blink-182. Hasilnya, sebuah trek yang menarik untuk didengar dan membuat nostalgia. Beberapa nada mengingatkan kita akan trek I Miss You milik Blink-182.

Kolaborasi ini merupakan salah satu trek dari album terbaru The Chainsmokers, World War Joy yang dirilis 6 Desember lalu. Selain Blink-182, nama-nama seperti Amy Shark, Kygo, Sabrina Claudio, Lennon Stella, dan Bebe Rexha juga didaulat sebagai kolaborator The Chainsmokers di album ini.