Kembalinya Geng Pembasmi Hantu <i>Ghostbusters: Afterlife</i>
Poster Ghostbuster: Afterlife (Instagram @Ghostbuster)

Bagikan:

JAKARTA - Jika remake film Ghostbusters di tahun 2016 dianggap mengecewakan oleh banyak penonton. Mungkin sekuel kelompok pembasmi hantu di tahun 2020 ini akan bisa memuaskan dahaga penontonnya. 

Ghostbusters: Afterlife, begitulah judul film yang akan dirilis Sony Pictures Entertaiment pada musim panas 2020 mendatang. Trailer pertama film ini pun dibuka dengan kehidupan sebuah keluarga kecil yang baru saja pindah dari kota ke daerah pedesaan. 

Dirangkum dari Gizmodo, mungkin sekuel film ini sangat cocok diibaratkan dengan sepenggal lagu dari sitkom Green Acre yang dinyanyikan oleh Vic Mizzy "Keep Manhattan, just give me that countryside," atau bila diterjemahkan menjadi 'Tolong Jaga Manhattan, dan berikan saja aku pedesaan,'

Tentu bukan tanpa alasan, sebab dari film-film sebelumnya kelompok pembasmi hantu ini kerap mengusir roh-roh bergentayangan di kota besar seperti Manhattan, New York. Kini cerita pengusiran hantu akan berfokus di sebuah desa kecil yang ada di Oklahoma. 

Cerita Ghostbusters: Afterlife akan berkutat pada Callie (Carrie Coon) bersama kedua orang anaknya harus pindah ke sebuah rumah besar milik almarhum ayahnya. Tak disangka ayah dah kakek mereka adalah Egon Spengler yang diperankan oleh almarhum Harold Ramis dari film Ghostbusters (1984) serta Ghostbusters II (1989).

Ghostbuster (1984)

Alur cerita film ini tentu tak begitu mengejutkan, sebab akan berfokus pada kedua cucu Egon yakni Phoebe (Mckenna Grace) dan saudaranya Travis (Finn Wolfhard) dalam memberantas hantu. Apalagi ibu mereka juga tidak mengungkapkan hal-hal terkait soal kakek mereka.

Tak sedikit easter egg dari film orisinal Ghostbuster yang kembali ditampilkan pada sekuel film ini. Mulai dari proton packs, mobil ecto-1, seragam Ghostbuster, PKE meter, dan ghost trap

Semua hal-hal tentang kakek mereka dan warisannya sebagai anggota Ghostbusters akan dipelajari, berkat bantuan dari guru sains mereka yang diperankan oleh Paul Rudd. Tak ketinggalan hantu nakal yang menjadi ikon Ghostbusters yaitu Slimer.

Aksi kedua remaja ini mengindikasikan jejak dari para pendahulunya untuk menjadi pemburu hantu. Apalagi aksi kejar-kejaran hantu dengan mobil ecto-1. 

Ghostbusters: Afterlife disutradarai Jason Reitman dan ditulis Gil Kenan. Film ini dijadwalkan rilis Juli 2020 mendatang.