Tukar Guling Pemain Arsenal dengan Real Madrid Patut Dinanti
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter @Aubameyang7)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal dilaporkan siap menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke Real Madrid, tapi mereka menginginkan tanda tangan Luka Jovic.

El Mundo Deportivo mengutip laporan dari jurnalis Inggris Duncan Castles, yang mengklaim bahwa perwakilan dari kedua klub dan para pemain telah mengadakan diskusi.

Diario Sport baru-baru ini juga melaporkan minat Barcelona pada sang striker. Meski pemain timnas Gabon menyatakan dirinya lebih suka pindah ke Real Madrid, namun karena keinginannya adalah bermain di Spanyol, maka dia sangat terbuka untuk pindah ke Camp Nou.

Memang, media yang sama menyoroti bagaimana Ousmane Dembele - mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund - memberinya jersey 'Blaugrana' bulan lalu saat berkunjung ke Catalunya.

Sebuah laporan di El Desmarque pada edisi November menyatakan, The Gunners telah mengatakan kepada sang striker bahwa mereka bersedia mendengarkan tawaran untuknya jika dia ingin pergi, mengingat kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

Laporan itu menambahkan, Madrid adalah salah satu klub yang tertarik dan akan bersedia membayar lebih dari 70 juta euro untuk mendaratkannya, sementara El Chiringuito mengatakan, Barcelona tertarik pada mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Sejak hijrah dari Bundesliga pada Januari tahun lalu, Aubameyang (30) telah bermain 83 kali dengan mencetak 53 gol. Ia pun baru dipilih sebagai kapten klub untuk menggantikan Granit Xhaka.

Sementara itu Jovic, bergabung dengan Madrid dari Eintracht Frankfurt dalam kesepakatan senilai 60 juta euro pada musim panas ini. Namun sejak kedatangannya ke Santiago Bernabeu, pria Kroasia kalah bersaing dengan Karim Benzema dan hanya menjadi starter dalam tiga laga dengan raihan satu gol.

Sejauh ini belum terungkap bagaimana skema yang akan diterapkan dalam transfer yang melibatkan kedua pemain ini.