Alumni One Direction dalam Persaingan Taklukkan Hati Penggemar
Harry Styles Liam Payne, dan Niall Horan (Instagram/@onedirection)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah empat tahun sejak vakumnya grup One Direction dari jagat musik. Mereka memang tak sepenuhnya hilang. Sebab, tiap-tiap personel kembali sebagai penyanyi solo dalam beberapa bulan pascavakum. Persaingan sehat itu masih berlanjut hingga kini. Keempat personel telah mengonfirmasi sebuah proyek musik baru.

Niall Horan, salah satu personel One Direction yang lebih dulu merilis lagu ini kembali dengan Put a Little Love on Me. Lagu ini hanya berisi piano dengan suara Niall yang berpadu menjadi lagu yang indah. Melalui akun Twitternya, Niall sempat menulis lagu ini adalah lagu teristimewa yang pernah ia tulis.

Bersamaan dengan perilisan lagu, video musiknya juga sudah bisa disaksikan lewat kanal Youtube. Dalam video musiknya, Niall terlihat bermain piano diiringi dengan seorang perempuan yang menari di sekitar piano. Lagu bernada romantis ini dikonfirmasi menjadi bagian dari album Niall berikutnya.

Lainnya, ada Liam Payne yang hari ini merilis album pertamanya, "LP1". Album ini merupakan karya penuh pertama Liam setelah konsisten merilis tunggal serta mengisi kolaborasi dengan musisi lainnya. Lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya seperti Stack It Up, Strip That Down, For You, Polaroid, Get Low, dan Bedroom Floor juga masuk ke dalam daftar trek.

Liam yang dominan dengan genre RnB ini memasukan genre favoritnya ke dalam lagu. Walaupun minim promosi dibandingkan rekan sesama One Direction, tetapi album Liam Payne tidak luput dari perhatian dari penggemar.

Album "LP1" sudah bisa dinikmati lewat rilisan fisik dan digital. Selain itu, Liam baru saja merilis video musik Live Forever bersama Cheat Codes yang menjadi salah satu trek dalam album "LP1".

Sedangkan Harry Styles kembali melepas Adore You sebagai bagian dari album "Fine Line" yang akan rilis pada 13 Desember. Sebelumnya, Harry sudah mengeluarkan trailer Adore You berupa sebuah cerita tentang sebuah kota bernama Eroda.

Kota buatan Harry ini menjadi cerita inti dari video musik Adore You. Bersama sutradara Dave Meyers, Harrymeramu sebuah cerita fiksi tentang sebuah pulau Eroda.

Selain akun Twitter, sebuah situs pariwisata mengenai Eroda bisa diakses secara publik. Eroda adalah bagian dari lagu Adore You. Bercerita tentang seorang anak yang tidak bisa tersenyum bertemu dengan seekor ikan ajaib yang membantunya menerima diri sendiri.

Meskipun belum dirilis secara resmi, media yang mendapat kesempatan mendengarkan album Fine Line mengatakan ini adalah album terbaik Harry Styles. Harry sendiri tengah mempersiapkan sebuah tur konser Love on Tour untuk tahun 2020 mendatang dan akan mengunjungi Asia.