Tonton Trailer Film <i>Tenet</i> Karya Christopher Nolan
Robert Pattinson dan John David Washington (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Christopher Nolan kembali dengan film terbarunya, Tenet. Melalui trailer perdana yang dirilis pada 21 Mei lalu, Nolan bersiap menyajikan film thriller misteri yang dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson.

Tenet menceritakan karakter utamanya masuk ke sebuah waktu di mana ia harus mencegah terjadinya Perang Dunia ke-3. Tokoh utama tidak mengalami perjalanan waktu namun sebuah inversi waktu.

Selain Washington dan Pattinson, Tenet diperankan oleh Michael Caine, Kenneth Branagh, Elizabeth Debicki, Dimple Kapadia, Aaron Taylor Johnson, Himesh Patel, dan Clémence Poésy.

Kata Tenet mengartikan sebuah kepercayaan yang ditekuni sekelompok orang atau sebuah grup.

Dalam trailer berdurasi dua menit, Tenet didominasi aksi tembak dan pertikaian antara tokoh utama dengan pihak lainnya.

Bukan Christopher Nolan namanya jika filmnya tidak memiliki budget tinggi. Kabarnya, Tenet menjadi film Nolan dengan budget produksi mencapai 205 milion dolar Amerika Serikat (AS). Ekspetasi penonton pun mulai dibangkitkan dengan Nolan yang selalu total dalam membuat film.

Meskipun pandemi COVID-19 belum memberi sinyal pulih, Warner Bros tetap optimis memilih Tenet tayang pada 17 Juli mendatang. Bioskop memang dijadwalkan akan dibuka untuk umum tetapi belum ada kabar terbaru mengenai perkembangan industri ini.

Dengan ini, Tenet menjadi film pertama yang akan tayang di tengah pandemi COVID-19. Sebelumnya, Warner Bros melepas film Scoob! secara digital mengikuti jejak Universal Pictures yang merilis Trolls World Tour.

Jika tidak ada aral melintang, film Tenet akan dirilis secara internasional pada 17 Juli 2020. Tonton trailer Tenet milik Christopher Nolan di sini: